Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Kamis, 9 Januari 2020, pimpinan PTA Pekanbaru melalui Wakil Ketua PTA Pekanaru Dr. H. Syahril, SH., MH dengan didampingi Plt Panitera Dra. Hj. Ida Hamidah, MH (Panmud Hukum PTA Pekanbaru) dan Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH melaksanakan rapat untuk pertama kalinya di tahun 2020 dengan melibatkan seluruh jajarannya.

Dalam rapat ini ada beberapa hal yang dibahas :

  1. Membahas mengenai rencana kerja PTA Pekanbaru tahun 2020.

Antara lain pelaksanaan Rapat Kerja PTA ekanbaru dan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pada Januari 2020. Oleh sebab itu kepada panitia yang telah di SK-kan untuk dapat mengadakan rapat persiapan dalam rangka pelaksanaan Raker. Bahan Raker selain dari membahas tentang program kerja tahun 2020 dan evaluasi terhadap kinerja tahun 2019, raker juga dititik beratkan kepada pemahaman tentang impelemtasi aplikasi penunjang tupoksi antara lain e-litigation, e-court, SIPP, SIKEP, inovasi 9 aplikasi Badilag, SIMAK BMN dan lainnya.

  1. Tindak lanjut surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 2/SEK/OT.01.1/1/2020 tanggal 6 Januari 2020 mengenai langkah-langkah strategis pelaksanaan ZI.

PTA Pekanbaru kembali diusulkan oleh Dirketur Jenderal Badilag untuk mendapat predikat WBK WBBM. Untuk itu diperintahkan kepada seluruh tim pembangunan ZI PTA Pekanbaru untuk segera menyiapkan langkah-langkah strategi pelaksanaan ZI diantaranya pencanangan Zona Integritas yang diagendakan bersamaan dengan pembukaan Raker. Penyusunan dokumen-dokumen / eviden sesuai dengan LKE (Lembar Kerja Evaluasi) ZI.

Kepada tim Penjaminan Mutu PTA Pekanbaru Tahun 2020, sebagaimana yang telah di SK-kan untuk dapat melaksanakan tugasnya.

  1. Mengenai surat dari Direktur Jenderal Badilag Nomor 5538/DjA/HK.05/XI/2019 tanggal 11 November 2019 mengenai Standarisasi Ruang Sidang.

Berkenaan dengan surat tersebut, Badilag akan melaksanakan lomba kebersihan dan standarisasi ruang sidang. PTA Pekanbaru akan mengadakan lomba kebersihan kantor dan ruang sidang akan diikuti oleh seluruh PA yang ada dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru, untuk itu PTA Pekanbaru akan membentuk tim guna menilai perlombaan tersebut sesuai standar yang telah ditetapkan.

Semoga di tahun 2020, PTA Pekanbaru dapat meningkatkan pelaksanaan tupoksi dan pelayanan terhadapad masyarakat pencari keadilan terwujud lebih baik lagi.