Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Mahkamah Agung RI melaksanakan  seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 4 Februari 2020 bertempat di Regional XII BKN Pekanbaru. Dalam melaksanakan tugas Mahkamah Agung dibantu oleh Panitia Daerah yang telah ditunjuk melalui SK Ketua PT Pekanbaru Nomor W4-U/0647/KP.04.5/1/2020. Pembukaan seleksi tes CPNS dilaksanakan di ruang CAT Regional XII BKN Pekanbaru pada sesi ke-3 yang dibuka langsung oleh Ketua PT Pekanbaru Dr. H. Cicut Sutiyarso di dampingi oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH, Wakil ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH dan Sekretaris PT Pekanbaru Mayefi, SE., MH.

Pelaksanaan ujian dimulai pada pukul 08.00 WIB s/d 18.00 WIB, yang dibagi menjadi 5 sesi, masing-masing sesi terdiri dari 100 orang dengan jumlah pelamar untuk wilayah Pekanbaru sebanyak 1787 pelamar. Adapun waktu pelaksanaan ujian masing-masing sesi berlangsung selama 90 menit. Adapun materi ujian terdiri dari Test Inteligensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Karateristik Pribadi (TKP), yang terdiri dari formasi jabatan Analis Kepegawaian, Analis Perkara Peradilan, Verifikator Keuangan, Analis Data Penilaian Pendidikan, Ahli Pertama Pranata Komputer, Pengadministrasi Registerasi Perkara, Pemelihara Sarana dan Prasarana, Pengelola Sistem dan Jaringan, Pengelola Barang Milik Negara, Pelaksana/ Terampil Arsiparis, Ahli Pertama Auditor, Sumber Daya Manusia Aparatur.

Pelaksanaan ujian yang berlangsung selama 4 hari mulai pada tanggal 1 s.d 4 Februari 2020 berjalan lancar dan sukses tanpa kendala.