Selatpanjang | www.pa-selatpanjang.go.id

Senin (16/12/2019), tepatnya pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Selatpanjang dilaksanakan kegiatan Apel Pagi. Apel pagi tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang Elidasniwati, S.Ag., M.H. dan pimpinan barisan dipimpin oleh Syamsul Kamar. Apel Pagi ini bernuansa menggunakan busana melayu Sesuai Surat Edaran Nomor : 489/241.1/Setda Tentang Peringatan Hari jadi ke XI Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019. Apel Pagi tersebut diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim, Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta PPNPN Pengadilan Agama Selatpanjang.

Apel rutin ini selain dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai terutama yang berkaitan dengan disiplin jam kerja, juga menjadi wadah untuk menyampaikan informasi dan pembinaan. Pembina apel dalam  amanat  singkatnya kepada seluruh peserta apel, menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan peningkatan semangat kerja yang harus terus dijaga, terutama menjelang akhir tahun dimana seluruh target yang telah disusun semenjak awal tahun harus di tuntaskan dan dilaporkan di akhir tahun serta persiapan lain sesuai tupoksi masing-masing untuk memasuki awal tahun 2020 mendatang.

Hal lain yang menjadi penekanan dalam amanat Ketua kali ini adalah mengenai jaringan internet yang sering mengalami gangguan sehingga menyebabkan pekerjaan terkendala, untuk itu kepada Kasubag IT dan timnya diminta untuk lebih serius menyikapi kendala ini. Khusus kepada petugas PTSP, petugas e-court dan petugas persidangan diminta untuk meningkatkan pelayanan dengan menerapkan prinsip 3S dan 5R;

Selain itu secara spesifik, Ketua juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta apel mengenai kewajiban pelaporan harta kekayaan pejabat dan pegawai dalam bentuk LHKPN atau LHKASN serta kewajiban melaporkan pajak berupa SPT agar  dilaksakan tepat waktu diawal tahun. Diharapkan seluruh ASN telah melaporkan harta dan pajaknya pada minggu pertama bulan Januari 2020, tidak perlu menunggu waktu-waktu akhir apalagi menunggu teguran dari lembaga terkait. Apel diahiri dengan do’a yang dipimpin oleh Sdr. Miftahul Anwar. (Tim IT PA Slp).