Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Rotasi mutasi kembali bergulir di PTA Pekanbaru, kali ini salah seorang Hakim Tinggi PTA Pekanbaru dipromosi dan mutasi menjadi Hakim Tinggi PTA Surabaya. Sebelum pelantikan dilaksanakan di PTA Surabaya, PTA Pekanbaru melaksanakan perpisahan atas dipromosi dan mutasinya Hakim Tinggi PTA Pekanbaru H. Nanang Faiz, SH. Acara perpisahan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Februari 2020 di Aula Utama PTA Pekanbaru yang di hadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru.

Acara diawali dengan pembacaan doa’a yang dilanjutkan dengan sepatah kata perpisahan dari PTA Pekanbaru yang diwakilkan oleh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Rusdi, SH., MH. Beliau menyampaikan bahwa Pak Nanang merupakan sosok yang religius, rajin membaca Al-Qur’an, murah senyum, dari kesehariannya bercanada dengan teman sejawat ataupun staf, beliau selalu menyisipkan pesan dan ilmu yang dapat dipetik dari candaannya. Tak lupa permohonan maaf apabila selama bergaul baik sebagai teman maupun dalam kedinasan ada hal-hal yang tidak berkenan dihati agar dimaafkan. Semoga ditempat tugas yang baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan ini, Pak Nanang juga diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata dalam acara perpisahan ini. Beliau mengawali dengan permohonan maaf karena dalam acara ini tidak didampini oleh isteri karena ada kesibukan yang tidak dapat ditinggal, juga sebagai anggota Dharmayukti Karini PTA Pekanbaru tidak pernah dapat ikut hadir dalam kegiatan-kegiatannya, karena kesibukan yang tidak dapat ditinggal. Semenjak dilantik di PTA Pekanbaru pada Januari tahun 2016, beliau mengucapkan rasa syukur karena selama bertugas di PTA Pekanbaru dapat menjalankan tugas seusia dengan kemampuannya, serta banyak hal ilmu yang dapat dipetik. Personil PTA Pekanbaru dimata beliau sangat ramah, sehingga memberikan rasa nyaman dan lingkungan kerja yang asri dalam mejalankan tugas. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf karena ada beberapa tugas yang belum sempat diselesaikan, karena kondisi yang tidak memungkikan, sebab pada tanggal 2 Maret 2020 akan dilaksanakan pelantikan ditemapt tugas yang baru. Sepatah kata beliau tutup dengan ucapan terimakasih dan permohonan maaf apabila ada salah dan khilaf selama menjalankan tugas di PTA Pekanbaru.

Pimpinan PTA Pekanbaru dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH menyampaikan sepatah kata terhadap Pak Nanang. Daplam sepatah katanya, Wakil Ketua PTA Pekanbaru  memberikan penjelasan bahwa acara perpisahan ini pada awalnya direncanakan akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan Raker, akan tetapi pada saat pelaksanaan Raker bertepatan denngan pelantikan Pak Nanang di tempat tugas yang baru, sehingga acara perpisahan dilaksanakan pada hari ini, dan juga mulai besok hari rabu, tim pengawasan sudah mulai turun ke daerah. Wakil Ketua PTA Pekanbaru sedikit bersejarah mengenang masa lalu awal memulai karir di peradilan agama, bahwa beliau dan Pak Nanang sama-sama memulai karir di Nusa Tenggara Timur, hingga akhirnya bertemu lagi di PTA Pekanbaru. dalam sepatah kata ini beliau mengucapkan selamat atas promosi dan mutasi, dan memohon maaf apabila ada kekeliuran yang terjadi.

Acara ditutup dengan penyerahan kado, salam-salaman, foto bersama dan makan siang bersama. selamat bertugas di tempat baru Pak Nanang, terimakasih atas bakti yang telah diberi selama bertugas di PTA Pekanbaru, semoga ditempat dapat berkiprah jauh lebih baik lagi untuk memajukan peradilan agama.