Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

PTA Pekanbaru selaku pengadilan tingkat banding yang membawahi pengadilan tingkat pertama berkewajiban untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja pengadilan tingkat pertama yang ada dalam wilayah hukumnya. Mengenai hal tersebut, pimpinan PTA Pekanbaru rutin melakukan monev. Salah satunya yakni monitoring oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH melalui teleconference dengan PA Bengkalis, PA Siak Sri Indrapura, PA Pangkalan Kerinci, PA Ujung Tanjung, PA Dabosingkep dan PA Natuna, yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Februari 2020.

Monitoring yang dilakukan Wakil Ketua PTA Pekanbaru yakni terkait mengenai pelaksanaan Zona Integritas, antara lain mengenai perkembangan pelaksanaan pembangunan ZI, kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya, dan rencana penyelesaiannya. Hal-hal tersebut akan dibahas dengan lebih rinci lagi pada saat pelaksanaan Rapat Kerja nantinya, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 Maret 2020.

Dengan adanya monev rutin ini, diharapkan pelaksanaan tupoksi di PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru dapat terlaksana dengan baik dan lancar.