Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Senin, 2 Maret 2020, dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hakim Tinggi PTA Pekanbaru bersamaan dengan itu juga dilaksanakan pelantikan, pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH dan serah terima jabatan beberapa Ketua PA yang berada dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru. Acara dilaksanakan di Hotel Grand Central Pekanbaru yang diikuti oleh seluruh Karyawan Karyawati PTA Pekanbaru, Anggota Dharmayukti Karini PTA Pekanbaru, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru dan tamu undangan yang berkesempatan hadir pada acara ini.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung dan pembacaan do’a, yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Hakim Tinggi Drs. H. Firdaus HM, SH., MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Tinggi pada PTA Padang, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan beberapa Ketua PA yang berada dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru yakni :

  1. H. Usman, SH., MH, sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Batam Kelas IA, menjadi Ketua PA Pekanbaru Kelas IA.
  2. H. Jasri, SH., M.HI, sebelumnya bertugas sebagai Ketua PA MSy Aceh Kelas IA, menjadi Ketua PA Batam Kelas IA.
  3. H. Rudi Hartono, SH, sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Dumai Kelas IB, menjadi Ketua PA Bangkinang Kelas IB.
  4. Hj. Rukiah Sari, SH, sebelumnya bertugas sebagai Ketua PA BAngkinang Keas IB, menjadi Ketua PA Dumai Kelas IB.
  5. Syafri, SH, sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Dompu Kelas Ib, menjadi Ketua PA Rengat Kelas IB.
  6. Fitriati AZ, S.Ag, sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Selatpanjang Kelas II, menjadi Ketua PA Selatpanjang Kelas II.

Pelaksanaan pelantikan ini berdasar kepada petikan keputusan Nomor 25/KMA/SK/II/2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua Pada Peradilan Agama tanggal 6 Februari 2020.

Setelah rangkaian acara pelantikan dan penandatanganan Pakta Integritas, dilanjutkan dengan serah terima jabatan pimpinan Ketua PA yang lama kepada Ketua PA yang baru diantik dan diambil sumpah jabatannya, yakni PA Pekanbaru, PA Bangkinang, PA Dumai, PA Rengat dan PA Selatpanjang.

Dalam acara ini, Ketua PTA Pekanbaru memberikan pidato singkat terkait pelantikan yang baru selesai dilaksanakan. Beliau mengucapkan terimakasih atas pengabdian, semua kerja keras dan usaha yang telah diberikan oleh Ketua PA yang telah dipromosi dan mutasi ketempat tugas yang baru. Untuk Ketua PA yang baru dilantik harsu dapat menunjukkan semangat kerja yang tinggi, membawa satker yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tupoksinya. Semoga selalu diberi kesempatan untuk memberikan yang terbaik dalam memajukan peradilan agama. Diakhir pidato beliau mengucapkan selamat kepada Ketua PA yang baru dilantik.

Acara ditutup dengan foto bersama, dan bersalam-salaman. Selamat bertugas ditempat yang baru.