Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

PTA Pekanbaru sedang bergiat untuk pemanfaatan SDM dibidang IT yang ada untuk mencipatakan aplikasi penunjang tuposki. Salah satunya yang sedang dalam masa uji coba dan akan segera dilaunching di PTA Pekanbaru dan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru yakni Aplikasi Sipatin (Sistem Informasi Pemantauan Absen dan Anti Manipulasi).

Pada hari Kamis, 5 Maret 2020, Staf Ahli IT PTA Pekanbaru Syarif Hidayatullah dihadapan Kabag Perencanaan dan Kepegawaiatan PTA Pekanbaru Hj. Henny Musyarrofah, SH., MH, Kasubag Kepegawaian dan TI PTA Pekanbaru Yosi, S.Ag., MH dan Staf Kepegawaian dan TI PTA Pekanbaru memperkenalkan cara mengoperasikan Sipatin.

Salah satu keunggulan Sipatin yakni mesin absen PTA Pekanbaru dan PA Sewilayah hukum PTA Pekanbaru terkoneksi ke server PTA Pekanbaru. dengan adanya aplikasi ini memberikan efisiensi dalam pelaporan absen, sehingga laporan bulanan absen tidak perlu dikirim secara manual. Dengan aplikasi ini, juga memberikan kemudahan dalam melakukan monitoring dan evaluasi absen oleh pimpinan PTA Pekanbaru.

Dalam pertemuan ini, dijelaskan cara mengunjungi halaman depan aplikasi, cara login dan cara mengoperasikan aplikasi Sipatin.