Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Setelah melaksanakan kegiatan secara maraton yang dimulai pada tanggal 2 s.d 4 Maret 2020 di Hotel Grand Central Pekanbaru yang diawali dengan pembinaan melalui teleconference sekaligus pembukaan Rakerda oleh Dirjen Badilag yang dilanjutkan dengan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta serha terima jabatan hakim tinggi dan Ketua PA, dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah.

Agenda Rakerda yakni penyampaian kapita selecta tentang program ungulan Mahkamah Agung, Badilag dan PTA Pekanbaru, penyampaian materi ZI, APM, SIPP, e-court dan e-litigasi oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru, penyampaian daftar inventaris masalah oleh seluruh Ketua Pengadilan Agama, sosialisasi oleh BPS dan Bank BRI Syariah tentang materi service excellent dan PTSP, sidang komisi, dalam rapat komisi dibagi menjadi 4 (empat) komisi yakni komisi A yang membahas tentang administrasi teknis yudisial, komisi B membahas tentang administrasi kepaniteraan, komisi C membahas tentang administrasi kesekretariatan dan komisi D membahas tentang organisasi penunjang,  perumusan hasil komisi dan Musda PTWP.

Pada akhirnya tanggal 4 Maret 2020 pukul 11.30 WIB, Rapat Kerja Daerah PTA Pekanbaru dengan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru dilaksanakan acara penutupan yang diawali dengan laporan Ketua Panitia disampaikan oleh Sekretarsi PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH, penyerahan hasil perumusan masalah dari Ketua Steering Committee kepada Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH, sambutan dan penutuan Rakerda oleh Ketua PTA Pekanbaru. Rangkaian acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipandu oleh Muhammad Azmi, S.Ag Panitera PA TAnjung Balai Karimun.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan 3 (tiga) hari berjalan dengan lancar dan sukses. Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat.