Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Setelah mengalami kekosongan jabatan Panitera selama 5 (lima) bulan lebih terhitung 1 Oktober 2019, maka pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020 dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera PTA Pekanbaru dan Panitera Pengganti PTA Pekanbaru oleh Ketua PTA Pekanbaru di Aula Utama PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru, anggota Dharmayukti Karini PTA Pekanbaru dan tamu undangan dari PA Pekanbaru dan PTA Manado.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indoseia Raya dan Hymne Mahkamah Agung yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Pelantikan Panitera PTA Pekanbaru Drs. H. Muhammad Nur dilaksanakan dengan dasar Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 343/DjA/KP.04.6/SK/II/2020, yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera pada PTA Manado. Dan pelantikan Panitera Pengganti PTA Pekanbaru Syafli Usman, SH dilaksanakan dengan dasar Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 715/DjA/KP.06.4/SK/II/2020, yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera PA Dabo Singkep Kelas II.

Pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, dilanjutkan dengan pidato pelantikan oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Dalam pidatonya Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan promosi. Jabatan yang diemban ini merupakan suatu ujian dan amanah, oleh sebab itu harus dijalankan dengan baik. Dalam menjalankan tugas, diperlukan adanya kekompakan dan saling bekerjasama, dan diharapkan hal itu harus terwujud di PTA Pekanbaru. Tak lupa ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan ucapan terimakasih kepada Plt. Panitera PTA Pekanbaru Dra. Hj. Ida Hamidah, SH., MH (Panmud Hukum PTA Pekanbaru) yang telah mengemban tugas Panitera selama kekosongan jabatan Panitera PTA Pekanbaru.

Acara pelantikan ditutup dengan foto bersama, ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan makan siang bersama. Selamat bergabung di PTA Pekanbaru, semoga dengan lengkapnya 4 (empat) pilar PTA Pekanbaru dan tambahan personil, diharapkan pelaksanaan tupoksi PTA Pekanbaru dapat terlaksana lebih baik lagi kedepannya.