Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Jum’at (17/01/2020) Pengadilan Agama Bengkalis mengadakan acara peluncuran dan sosialisasi Aplikasi Survey Kepuasan Masyarakat yang diberi nama e-SKM. Acara ini berlangsung di ruang PTSP sekitar pukul 08.30 WIB. Acara peluncuran ini bertujuan untuk mengenalkan kepada publik mengenai inovasi-inovasi pelayanan publik terbaru yang ada di Pengadilan Agama Bengkalis.

Prosesi launching Aplikasi e-SKM ini dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag, M.H., dan disaksikan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis menyampaikan kepada seluruh pegawai agar aplikasi ini digunakan sebagai cermin dari pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Bengkalis dan sebagai tolak ukur agar dapat meningkatkan pelayanan yang bermutu.

Merujuk pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, Pengadilan Agama Bengkalis selalu berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. Aplikasi e-SKM ini merupakan karya dari salah satu Tim IT Pengadilan Agama Bengkalis, Ratna Wulandari, yang juga bertugas sehari-harinya sebagai Petugas Meja Informasi. e-SKM adalah aplikasi yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap produk pelayanan yang ada di Pengadilan Agama Bengkalis. Hal ini nantinya akan membantu para pimpinan dalam mengevaluasi kinerja para pegawai yang melayani para pihak pencari keadilan.

Selain itu, ada harapan bahwa dengan adanya e-SKM ini mempermudah tim survei agar tidak perlu turun lagi ke lapangan mencari para pihak yang sudah mendapat pelayanan untuk dimintai keterangan atau mengisi angket. Semoga dengan adanya aplikasi-aplikasi sebagai inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada, Pengadilan Agama Bengkalis dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan khususnya di Kabupaten Bengkalis.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***