Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Senin (20/01/2020) Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H., menghadiri acara penabalan gelar adat Bupati Bengkalis beserta istri dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis. Acara tersebut digelar di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota jalan Antara Bengkalis.

Gelar Datuk dan Datin yang diberikan kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan Istri, Kasmarni merupakan Anugerah Kehormatan Tertinggi di daerah ini, setia dan amanah  merupakan dua kata yang berbeda. Dua kata ini merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena setia merupakan kepatuhan terhadap sumpah dan amanah merupakan  tanggung jawab yang diemban. Penabalan gelar tersebut sesuai dengan Surat Keputusan  Nomor : SK-10/LAMR-BKS/I/2020 tentang Penabalan Gelar Adat Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negri Beserta Istri Puan Kasmarni Sebagai Datin Seri Junjungan Negeri.

“Pemberian penghargaan ini sesuai dengan ketentuan anggaran rumah tangga peraturan daerah Provinsi Riau Nomor 1 Tahun 2012 pasal 29 ayat 1 sebutan yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu Riau kepada orang-orang perseorangan anak negeri yang berjasa dalam melestarikan khasanah budaya melayu,” ujar Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Datuk Sri H Sofyan Said.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penabalan gelar kepada kami. Gelar adat ini merupakan suatu amanah yang harus kami pikul dengan tekad dan kerja keras. Semoga segala kebajikan ini dibalas oleh Allah SWT, dengan balasan yang sangat besar. Doakan kami semoga dengan memegang gelar ini, atas kerja sama kita semua kami dapat mengabdi untuk negeri ini dengan lebih baik lagi,” tutur Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

 ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***