Rabu, 29 April 2020 bertempat di ruang command center Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, pimpinan PTA Pekanbaru menghadiri acara wisuda purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H secara teleconference menggunakan aplikasi ZOOM. Acara ini dihadiri juga secara teleconference oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Dr. H. Amran Suadi, S.H, M.Hum, M.M, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H, M.H beserta jajarannya dan seluruh Pimpinan PTA Se-Indonesia.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB. Meskipun acara dilaksanakan secara teleconference disebabkan adanya pandemic COVID-19. Acara dapat berjalan dengan khidmat dan penuh haru yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung, pembacaan Doa, pembacaan SK Presiden RI, biografi singkat wisudawan, prosesi wisuda purnabakti yang dipimpin oleh Ketua Kamar Agama, sambutan dan pembinaan Ketua Kamar Agama, lounching 5 buku yang diterbitkan oleh PTA Surabaya secara resmi oleh Dirjen Badilag dan diakhiri pembinaan oleh Dirjen Badilag.

Pelaksanaan wisuda purnabakti secara teleconference yang dilaksanakan di PTA Surabaya merupakan inovasi baru dan patut diapresiasi. Mengingat kondisi dan situasi saat ini yang sedang menghadapi pandemic COVID-19 serta adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Pimpinan PTA Pekanbaru mengucapkan selamat kepada Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H yang memasuki masa purnabakti, selamat menikmati masa-masa bersama keluarga dan semoga pengabdian selama ini menjadi amal ibadah.