Senin, 4 Mei 2020, Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru bersama 13 Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang diusulkan untuk memperoleh Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) menghadiri virtual Meeting bersama Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Ditjen Badilag dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangunan zona integritas pada pengadilan. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Ditjen Badilag yakni Dirbinadmin Badilag Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H dan didampingi oleh Kasubdit Bimbingan dan Monitoring pada Ditbinadmin Sutarno, S.IP., M.M. Rapat dimulai pada pukul 09.00. Rapat ini juga dihadiri oleh MS Aceh, PTA Medan, PTA Padang, PTA Bengkulu dan Pengadilan Agama dibawahnya yang diusulkan menerima predikat WBK dan WBBM.

Virtual meeting ini dilaksanakan untuk memonitoring dan mengevaluasi terhadap capaian-capain yang diperoleh dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas di pengadilan. pada kesempatan kali ini, setiap pimpinan Pengadilan Tingkat Banding diminta secara bergiliran untuk melaporan hasil penilaian pembangunan zona integritas pada pengadilan diwilayahnya, baik hasil penilian mandiri maupun hasil penilaian oleh tim penilai internal (Bawas) Mahkamah Agung. Kemudian pelaksanaan pendampingan terhadap satker-satker dibawahnya dalam melaksanaan pembangunan zona integritas.

Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Ditjen Badilag menyampaikan agar setiap Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding untuk terus memantau dan pendampingan terhadap pelaksanaan pembangunan Zona Integritas pada satker dibawahnya, kemudian kepada semua satker untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk menyempurnakan kembali terhadap eviden-eviden yang dibuat agar mendapat nilai yang maksimal sebelum diusulkan ke Menpan RB, dan kepada semua satker untuk tetap semangat bekerja meskipun dalam menghadapi COVID-19 dan terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan public.

Rapat ditutup dengan yel-yel, Mahkamah Agung Unggul, Ditjen Badilag Excelent, Pengadilan Tinggi Agama Luar Biasa, Pengadilan Yes-yes.