Bengkalis|| www.pa-bengkalis.go.id

Selasa (17/03/2020) Pandemi Covid-19 atau sering disebut Virus Corona merupakan virus yang pertama kali menyebar di daerah Wuhan, China. Virus tersebut kini sudah menjadi momok bagi seluruh dunia karena penyebarannya yang cukup cepat dan jangka hidup virusnya yang lama. Hal yang paling mengkhawatirkan adalah belum ditemukannya vaksin atau penawar bagi orang yang sudah terinfeksi virus ini. Menyikapi hal tersebut, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., mengadakan sosialisasi untuk menghimbau kepada seluruh Pegawai Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis agar waspada terhadap pademi covid-19.

Beliau menyampaikan bahwa saat ini kondisi Indonesia bahkan dunia sedang marak melakukan lockdown atau meliburkan kantor dalam artian masih bekerja di rumah, namun karena kondisi di Kabupaten Bengkalis masih terbilang aman walaupun posisi Bengkalis berbatasan langsung dengan Malaysia. Sehingga, aktifitas kantor tetap berjalan seperti biasanya. Namun, harus lebih meningkatkan lagi kewaspadaan serta tetap menjaga kesehatan tubuh.

Lanjut beliau lagi, kondisi saat ini yang sedang gencar dengan penyebaran virus corona ditambah cuaca yang cukup terik membuat kondisi tubuh mudah lelah dan gampang terserang penyakit. Terlebih lagi kita akan memasuki awal bulan Ramadhan. Beberapa fasilitas kantor yang digunakan bersama serta bisa mengundang penularan virus corona tertanggal 17 Maret 2020 diberhentikan penggunaannya seperti Absen Fingerprint, diganti ke absen manual. Ketua juga menghimbau kepada para petugas PTSP dan Satpam yang bertugas melayani langsung para pihak untuk tidak bersalaman / berjabat tangan. Serta menggunakan masker saat bekerja dan agar memberikan hand sanitizer terlebih dahulu sebelum para pihak yang akan ke meja PTSP.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***