Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Pada hari Kamis tanggal 14 Mei 2020, PTA Pekanbaru memenuhi surat undangan dari Waki Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial nomor 21/WKMA.NY/UND/5/2020 hal Undangan #MARImendengar Merespon Pandemi Covid-19 tanggal 12 Mei 2020., yang dilaksanakan secara teleconference. Adapaun maksud undangan ini adalah untuk menyampaikan input dan saran tiap pimpinan satker dalam forum virtual yang disebut sebagai #MARImendengar Merespon Pandemi. Acara dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru yang diikuti oleh seluruh persojil yang hadir pada hari itu.

Kegiatan ini dibuka dengan mendengarkan sambutan Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. M. Syarifuddin. Dalam salah satu isi sambutannya beliau menyampaikan harapannya kepada seluruh peradilan di bawah Mahkamah Agung mudah-mudahan meskipun ditengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi tekad dan niat untuk melaksanakan tugas pokok yakni melaksanakan sidang dengan sebaik-baiknya. Melaksanakan persidangan ditengah pandemi Covid-19 dilaksankan melalui teleconference sebagai salah satu upaya untuk tetap melaksanakan persidangan yang harus segera diselesaikan, tentu saja mempunyai kendala dalam pelaksanaannya. Oleh sebab itu melalui acara ini, Mahkamah Agung ingin mendengarkan masukan, saran kendala dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan persidangan tersebut untuk dicari solusinnya.

Seperti yang tertuang dalam surat tersebut diatas, dikarenakan keterbatasan waktu, maka tidak semua peserta undangan dapat menyampaikan tanggapannya secara langsung, oleh sebab itu tiap satker diharapkan terlebih dahulu untuk mengsisi survei dan mengajukan pertanyaan sebagaimana yang telah tertera dalam surat tersebut.