Dari Kiri : Kasubbag Umum & Keuangan, Sekretaris dan Staf PTIP sedang berada di Teleconference Room PA Dumai

Dumai || www.pa-dumai.go.id

Kamis, 30 April 2020 Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai mengadakan kegiatan video teleconference (Vidcon) dengan seluruh satuan kerja di wilayah KPPN Dumai termasuk salah satunya diantaranya yaitu Pengadilan Agama (PA) Dumai.

Kegiatan vidcon diikuti oleh Sekretaris (Mhd. Jais, S.H.) selaku Approver, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan (Elizarti, S.H.I.) selaku Operator dan Staf Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan (Januardi, S.Kom., M.H.) selaku Admin dalam pengelolaan Aplikasi SAKTI di PA Dumai.

Kegiatan Vidcon yang diikuti oleh Pegawai PA Dumai ini dilaksanakan di Teleconference Room, yang berlangsung pada pukul 09.00 s.d 10.30 WIB. Aplikasi Zoom salah satu media yang dipakai oleh KPPN Dumai dalam melaksankan kegiatan vidcon untuk mengevaluasi end user mengenai penggunaan aplikasi SAKTI.


Kasubbag Umum & Keuangan, Sekretaris dan Staf PTIP sedang mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber

Dalam pelatihan via jarak jauh atau online ini tampak narasumber kembali menjelaskan bagaimana penggunaan menu-menu yang terkait dengan modul penganggaran. Dimulai dari tata cara mengrevisi anggaran, pengisian Rencana Penarikan Dana (RPD), Input data Penerimaan/Pendapatan dan Validasi data belanja dengan menggunakan aplikasi SAKTI.

Kegiatan atau pelatihan yang berlangsung lebih kurang satu setengah jam ini, walapun via jarak jauh namun tetap operator dari satker diwilayah KPPN Dumai tampak sangat antusias dalam mendengarkan serta melihat tata cara yang dijelaskan oleh narasumber.

Semoga dengan adanya pelatihan ini seluruh operator dapat lebih mengerti dalam menggunakan aplikasi SAKTI dan dapat mengimplementasikannya sesuai apa yang telah dijelaskan oleh narasumber tadi. (Ardy_Tim Redaksi PA Dumai)