Pekanbaru||www.pta-pekanaru.go.id

 

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, KPTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, S.H., M.H beserta hakim tinggi Drs. H. Nasir Mas, S.H., M.H melakukan pembinaan di PA Siak Sri Indrapura, Selasa (23/6) di ruang sidang utama Abu Bakar As-Sidiq. Acara ini diikuti oleh pimpinan dan seluruh jajaran PA Siak Sri Indrapura.

Dalam pembinaan ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian KPTA Pekanbaru diantaranya pimpinan PA Siak Sri Indrapura beserta seluruh jajajarannya baik itu dibidang kesekretariatan dan kepaniteraan harus saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya agar dapat memberikan pelayanan prima baik terhadap sesama pegawai peradilan terlebih masyarakat pencari keadilan. Untuk mewujudkan hal tersebut beliau mengungkapkan ada 3 syarat yang harus dilakukan oleh pimpinan dan seluruh jajaran PA Siak Sri Indrapura yaitu (1) Keterbukaan (2) Kebersamaan dan (3) Keteraturan.

“3 hal tersebut bisa dilaksanakan apabila pimpinan dan seluruh jajaran PA Siak Sri Indrapura saling memberikan informasi, berkoordinasi dan berkonsultasi antara satu dengan yang lainya,” ungkapnya dalam pembinaan tersebut.

Pada kesempatan itu juga hakim tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Nasir Mas, S.H., M.H memberikan arahan terkait teknis yustisial untuk meningkatkan kualitas putusan Pengadilan Agama.

 Selain acara pembinaan, KPTA Pekanbaru juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan PA Siak Sri Indrapura beserta seluruh jajarannya dengan menyerahkan sertifikat penghargaan atas prestasi Juara 2 Nasional dalam Pencapaian Kinerja pada triwulan tahun 2020.