Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Rabu 16 September 2020, pimpinan PTA Pekanbaru beserta seluruh jajarannya melaksanakan rapat guna membahas mengenai persiapan PTA Pekanbaru dalam menghadapi asessmen surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Tahun 2020. Sebagai tindak lanjut surat dari Badilag Nomor 3145/DJA.3/HM.00/9/2020 tanggal 3 September 2020 Revisi Surat Pelaksanaan Asessemn Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH sebagai Ketua  TIM APM PTA Pekanbaru didampingi. Hadir dalam rapat Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH, Panitera, Sekretaris dan seluruh personil PTA Pekanbaru.

Rapat dibuka oleh Panitera PTA Pekanbaru Drs. H. Muhammad Nur, MH. Sebelum penjelasan mengenai asessmen surveillance, Ketua PTA Pekanbaru terlebih dahulu memberikan arahan dan petunjuk mengenai asessmen surveillance APM yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Oktober nantinya. Dalam arahannya, beliau menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa PTA Pekanbaru sudah mendapatkan predikat A Excellent dalam hal APM, oleh sebab itu predikat tersebut harus dipertahankan, disamping kesibukan sedang mewujudkan Zona Integritas di PTA Pekanbaru. ini merupakan tantangan dan komitmen bersama untuk dapat mewujudkan keduanya. Oleh sebab itu diperlukan kerja keras dengan penuh semangat dan keikhlasan dalam melaksanakannya agar dapat terwujud.

Dalam penjelasan mengenai asessmen surveillance APM tahun 2020, Wakil Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan mengenai gambaran eviden yang harus dipersiapkan. Karena beberapa hal yang berbeda dari asessmen surveillance APM yang sebelumnya. Dalam hal ini, yang akan disurveillance adalah kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2020. Oleh sebab itu tiap sub bagian bertanggung jawab dalam melengkapi dokumen-dokumen atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2020. Sesuai dengan SK Ketua PTA Pekanbaru tentang tim APM PTA Pekanbaru Tahun 2020, bahwa semua personil yang telah ditunjuk bertanggung jawab untuk menyiapkan dokuemn yang diminta sesuai dengan LKE telusur dokumen APM.

Penjelasan mengenai APM juga disampaikan oleh Panitera PTA pekanbaru Drs. H. Muhammad Nur, MH dan Sekretarsi PTA pekanbaru Mukti Ali, S.Ag., MH sebagai tambahan penjelasan yang disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru. Semoga pemaparan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga asessmen surveillance APM yang akan dilaksanakan nantinya memberikan hasil yang memuaskan.