Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Kamis 8 Oktober 2020, dilaksanakan Opening Meeting Asessmen Internal Akreditasi Penjaminan Mutu PTA Pekanbaru. Acara dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional (Hakim Tinggi dan Panitera Pengganti) PTA Pekanbaru serta assessor yang telah ditunjuk melalui SK Ketua PTA Pekanbaru Nomor w4-A/162/OT.00/SK/9/2020.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Beliau menyampaikan beberapa hal antara lain untuk persiapan menghadapi asessmen surveillance APM maka diadakan asessmen internal untuk mengecek kembali eviden/ dokumen, sehingga apabila masih ada yang kurang lengkap dapat segera dilengkapi. Pelaksanaan asessmen internal ini agar dilaksanakan dengan serius. Disamping sedang berkonsentrasi dalam menghadapi asessmen surveillance APM, pelaksanaan Zona Integritas PTA Pekanbaru juga menjadi prioritas dalam mewujudkannya, begitu juga dengan tupoksi harian yang diantaranya dalam menjalankan pembinaan dan memberikan bimbingan ke PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru. Dalam menghadapi semua ini, diperlukan komitmen bersama, kerjasama, koordinasi dan saling berkonsultasi. Selain berusaha dengan maksimal, setiap pekerjaan yang dilaksanakan harus selalu diiringi dengan do’a.

Mewakili Lead Asessor yang sedang berhalangan karena kondisi kesehatannya, Drs. H. Bustamin HP, SH., MH (Hakim Tinggi PTA Pekanbaru) menyampaikan beberapa hal terkait asessmen internal APM PTA Pekanbaru yang akan segera dilaksanakan oleh tim yang telah ditunjuk. Bahwa APM ini dilaksanakan di PTA Pekanbaru mendasar pada SK Dirjen Badilag, untuk menjadikan Indonesian Court Performance Excellent. Dalam implementasinya sudah banyak dirasakan perubahan-perubahan, baik dari segi sarana prasarana, administrasi dan budaya kerja. Oleh sebab itu diharapkan kerjasama semua personil dalam mewujudkan PTA Pekanbaru menjadi lebih baik.

Dipenghujung acara, Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH sebagai Ketua APM PTA Pekanbaru menyampaikan beberapa hal. Bahwa asessmen surveillance untuk PTA Pekanbaru, telusur dokuemn dan observasi dilaksanakan oleh Badilag. Asessmen internal merupakan salah satu syarat dalam surveillance APM oleh Badilag.

Semoga melalui asessmen internal APM ini, PTA Pekanbaru dapat memenuhi seluruh eviden yang dibutuhkan dalam mewujudkan APM dengan nilai yang sempurna.