Pembinaan adalah merupakan hal yang sangat penting untuk melaksanakan tugas-tugas pokok yang telah diberikan berdasarkan job deskription dan SKP sasaran kerja pegawai, pembinaan dilaksanakan diruang rapat pada tanggal 01 Desember 2020, yang dihadiri oleh  Panmud, Panitera Pengganti dan seluruh  staf kepaniteraan, pembinaan dimulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 15.10  WIB.

Pembinaan dibuka oleh Panmud Banding Zulkifli, dan yang menyampaikan pembinaan adalah Panitera PTA Pekanbaru H. Lalu Muhammad Taufik , SH, MH. Pembinaan dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kinerja aparatur peradilan dibidang kepaniteraan.

 

Pembinaan ini merupakan pembinaan kedua sejak dilantik. Pembinaan ini mengenai implementasi SK Ketua nomor  W4-A/177/OT.2/11/2020  tanggal 23 Nopember 2020 tentang Penunjukan Petugas Monitoring dan Evaluasi Laporan Pengadilan Agama Wilayah  PTA Pekanbaru yang akan memonitoring 18 Pengadilan Agama  terhadap  implementasi SIPP, PTSP, E-Court, one day minut, one day publish serta 11 Aplikasi Badilag.

Hasil monitoring tersebut sertiap bulannya akan dilaporkan ke Panitera dan nantinya akan diserahkan ke Ketua PTA.

 

Kemudian lanjut beliau tugas-tugas yang telah dilaksanakan selama ini  pada dasarnya sudah berjalan dengan baik, namun perlu ditingkatkan agar lebih baik  lagi kedepannya,  dengan bekerja selalu mengedepankan profesionalitas, efisien dan tepat waktu. Diakhir pembinaan  Panitera  mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam pembinaan tersebut agar tetap bekerja sesuai aturan  dan menimalisir kesalahan dan kekeliruan dan tetap meningkatkan etos kerja dan kerja sama dimasa-masa mendatang.