Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Memasuki awal tahun 2021, pimpinan PTA Pekanbaru beserta jajarannya melaksanakan rapat umum pada hari Selasa tanggal 5 Januari 2021 di Aula Utama PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Panitera Pengganti, Staf dan Tenaga Kontrak. Agenda rapat diawali dengan pelaksanaan dengan evaluasi pelaksanaan tugas tahun 2020 diawali dengan penyampaian oleh Ketua PTA Pekanbaru.

Dalam evaluasinya, Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada personil PTA Pekanbaru atas capaian kinerja tahun 2020 karena telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan dan kerjasama dari seluruh personil PTA Pekanbaru. kemudian beliau juga menyampaikan mulai dari awal tahun 2021, seluruh hakim dan pegawai lebih disiplin dalam pengisian laporan lembar kerja (llk) dan kepada atasan masing-masing untuk melakukan verifikasi llk bawahannya. Lebih meningkatkan disiplin, baik disiplin kerja maupun disipli dalam pengisian absensi (absen masuk, absen istirahat dan absen pulang). Dan kedepannya tugas-tugas PTA Pekanbaru semangat berat untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Namun dengan semangat, kerja keras dan kerjasama semua itu dapat diraih.

Rapat dilanjutkan dengan evaluasi terhadap kinerja bagian kepaniteraan yang disampaikan oleh Panitera PTA Pekanbaru H. Lalu Muhammad Taufik, SH., MH. Dalam evaluasi tersebut beliau menyampaikan tentang penilaian SIPP. Beliau berharap untuk tahun 2021 SIPP PTA Pekanbaru menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dengan target untuk tahun 2021 masuk dalam 5 (lima) besar.

Kemudian penyampaian oleh Sekretaris PTA Pekanbaru Mukti Ali, S.Ag., MH, beliau mengapresiasi terhadap kinerja PTA Pekanbaru dengan menyampaikan realisasi penyerapan anggarantahun 2020 yang rata-rata hampir mencapai 99% disetiap pagu anggaran. Ditahun 2021 fungsional arsiparis akan lebih difokuskan sesuai dengan tupoksinya. Untuk inovasi target tahun 2021 akan mengembangkan aplikasi Sipendi dan inovasi lainnya dalam rangka pendukung pelaksanaan tugas.

Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH selaku Ketua Zona Integritas menyampaikan bahwa target PTA Pekanbaru untuk tahun 2021 memperoleh predikat WBBM. Beliau menekankan bahwa dalam meraih WBBM akan jauh lebih berat lagi dari meraih WBK. Oleh sebab itu dimulai dari awal tahun segala sesuatu yang harus dipersiapkan.

Rapat ditutup dengan pembacaan do’a dan makan siang bersama. Semoga pelaksanaan tugas dan target PTA Pekanbaru untuk tahun 2021 dapat terlaksanan dengan lancar dan sukses.