Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Setelah dua bulan berturut-turut PTA Peanbaru melaksanakan perpisahan dengan personi-personil senior, bulan ini kembali PTA Pekanbaru melaksanakan acara perpisahan, pada hari ini senin tanggal 11 Januari 2021. Acara perpisahan kali ini adalah perpisahan dengan Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH yang di promosi menjadi Ketua PTA Palu. Acara dilaksanakan di Aula PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru, anggota Dharmayukti Karini Cabang PTA Pekanbaru, tamu undangan dari PA Pekanbaru, PA Pangkalan Kerinci dan PA Bangkinang.

Pak Waka, panggilan yang biasa diberikan kepada Beliau, merupakan sosok yang pendiam dalam pergaulan sehari-hari dilingkungan kerja, akan tetapi beliau merupakan sosok yang komunikatif apabila diajak berdiskusi, konsisten dan inovatif. Beliau merupakan sosok pemimpin dan pekerja ulung yang telaten, yang bisa menjadi motor untuk menggerakkan administrasi secara teknis. Begitu kesan yang disampaikan oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH dan Drs. H. Firdaus HM, SH., MH Hakim Tinggi PTA Pekanbaru. Pak Ketua juga menyampaikan bahwa keberhasilan APM dan ZI PTA Pekanbaru merupakan jerih payah Pak Waka sebagai Ketua APM dan Ketua ZI PTA Pekanbaru.

Dalam untaian kata perpisahan yang disampaikan oleh Pak Waka, beliau berpesan untuk tetap bersemanagt dalam bekerja, untuk PA dalam wilayah PTA Pekanbaru yang belum mendapat WBK harus semangat dalam meraihnya, dan untuk PTA Pekanbaru dan PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru yang sudah WBK untuk semangat dalam meraih WBBM.

Awal karir Pak Waka, dimulai dari PA Waingapu pada tahun 1984 sebagai calon hakim, hingga menjadi Wakil Ketua PTA Pekanbaru pada bulan September 2019. Acara perpisahan berjalan dengan haru dan berbalas pantun dari pembawa acara, Pak Firdaus, Pak Waka dan Pak Ketua. Acara ditutup dengan penyerahan kado, bersalaman saling berma’afan dan makan siang bersama. Selamat bertugas di tempat baru Pak Waka, semoga tambah sukses.