Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di ruang Command Center PTA Pekanbaru, pimpinan PTA Pekambaru mengikuti acara zoom meeting dalam rangka untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas tahun 2020 dan strategi menghadapi tahun 2021, Dirjen Badilag melaksanakan kegiatan melalui zoom meeting yang diikuti oleh Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia dan Satuan Kerja yang memperoleh predikat WBK dan WBBM di bawah Peradilan Agama pada hari Jum’at tanggal 8 Januari 2021. Kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis oleh Pejabat Eselon II dilingkungan Ditjen Badilag disaksikan oleh Dirjen Badilag dan diikuti oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia peserta zoom meeting. Selanjutnya dilaksanakan pemasangan pin WBK dan WBBM secara simbolis kepada satker yang meraih predikat tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan nilai-nilai utama Mahkamah Agung. Untuk khidmat acara ini, dilaksanakan pembacaan do’a dilanjutkan dengan sambutan dari Dirjen Badilag.

Dalam sambutannya, Dirjen Badilag menyampaikan beberapa hal. Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta zoom meeting, bahwa Ketua Mahkamah Agung memberikan apresiasi terhadap kinerja Peradilan Agama salah satunya prestasi dalam meraih predikat WBK dan WBBM yang merupakan satker peraih predikat terbanyak di 4 (empat) lingkungan peradilan. Badilag mejadi inspirasi dan contoh bagi peradilan yang lain. Beliau memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih terhadap prestasi Badilag yang luar biasa kepada seluruh pimpinan dan jajarannya yang telah bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk membangun peradilan agama sehingga bisa mengukir prestasi dan beberapa satker yang berhasil memperoleh predikat WBK dan WBBM. Dan bagi satker yang gagal dalam meraih predikat tersebut, untuk mengevaluasi kegagalan tersebut. Pemimpin yang cerdas adalah pemimpin yang mampu mengevaluasi kegagalan. Jadikan kegagalan tersebut sebagai keberhasilan yang tertunda. Bergerak cepat mengevaluasi kegagalan-kegagalan tersebut. Tidak ada alasan bagi satker untuk tidak ikut dalam pencanangan Zona Integritas.

Dirjen Badilag juga menyampaikan mengenai evaluasi pelaksanaan tugas tahun 2020 dan strategi kedepan tahun 2021 dalam rangka mempertahankan prestasi yang sudah diukir dalam Peradilan Agama. Tahun 2021 merupakan tantangan dalam pelaksanaan tugas ditengah wabah covid-19 yang masih belum reda. Jadikan covid-19 sebagai inspirasi bagi kita untuk menciptakan inovasi-inovasi. Selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Apabila covid-19 melanda satker, pimpinan harus segera mengambil langkah antisipasinya.

Semoga dengan adanya acara zoom meeting ini memberikan motivasi tersendiri untuk jajaran peradilan agama untuk lebih mengukir prestasi di tahun 2021.