Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (30/09/2020) Monitoring dan evaluasi yang termasuk salah satu program inovasi pada Pengadilan Agama Bengkalis selain Briefing Petugas Meja PTSP, yang insyaallah akan rutin dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini merupakan salah satu indikator pemantauan kinerja di Pengadilan Agama Bengkalis. Bertempat diruang Aula Umar bin Khattab Lt2 Kantor Pengadilan Agama Bengkalis, acara ini berlangsung. Monev harian kali ini dilaksanakan pada pukul 08.15 WIB,  yang dimulai dengan arahan oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rika Hidayati, S.Ag.,M.H.I.

Beliau memberikan bimbingan mengenai penguasaan materi Zona Integeritas serta APM oleh semua pegawai, hal yang paling ditekankan karena untuk menyambut datangnya Observer/ Asessor Eksternal yang bisa datang kapan saja. Kita harus tetap percaya diri dan optimis karena bila ditinjau dari faktor pelayanan, fasilitas kantor dan beberapa hal lain yang berhubungan dengan pelayanan, Pengadilan Agama Bengkalis sudah bagus.” Ujar Ketua, oleh karena itu, setiap kita mesti memahami setiap area pada zona integritas sehingga Pengadilan Agama Bengkalis berhasil menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) karena telah memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I.,M.A., dengan diikuti oleh para hakim, panitera dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis terkecuali petugas PTSP karena harus selalu siap melayani para pihak pencari keadilan. Acara ditutup dengan ucapan Alhamdulillah dan teriakan yel-yel Zona Integeritas Pengadilan Agama Bengkalis untuk membakar semangat dan optimisme seluruh audiens rapat.

***(Indra / Tim Redaksi PA Bengkalis / Editor (Zuhrini) )***