Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Kamis (01/10/2020) Monitoring dan evaluasi yang termasuk salah satu program inovasi pada Pengadilan Agama Bengkalis selain Briefing Petugas Meja PTSP, yang insyaallah akan rutin dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menjadi wadah sebagai salah satu indikator pemantauan kinerja di Pengadilan Agama Bengkalis.Bertempat diruang Aula Umar bin Khattab Lt2 Kantor Pengadilan Agama Bengkalis, acara ini berlangsung. Monev harian kali ini dilaksanakan pada pukul 08.10 WIB.

Pada Monitoring dan Evaluasi pagi ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I.,M.A., karena diwaktu bersamaan, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rika Hidayati, S.Ag.,M.H.I., menghadiri undangan dari Pj. Bupati Bengkalis untuk mengikuti upacara virtual peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Dalam arahan Wakil Ketua pagi ini mengenai percobaan untuk meningkatkan trend keberhasilan mediasi pada Pengadilan Agama Bengkalis. Beliau menghimbau kepada para hakim mediator agar mengeluarkan “rayuan” yang paling maksimal dalam pelaksanaan mediasi, sehingga bisa berujung damai. Karena menurut beliau, seseorang yang bisa mendamaikan pihak-pihak yang sedang bersengketa, akan menerima pahala yang sangat besar, akan dibangunkan ALLAHSWT rumah di syurga esok.

Turut hadir dalam acara ini para hakim, panitera dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis terkecuali petugas PTSP karena harus selalu siap melayani para pihak pencari keadilan.

Acara ditutup dengan ucapan Alhamdulillah dan teriakan yel-yel Zona Integeritas Pengadilan Agama Bengkalis untuk membakar semangat dan optimisme seluruh audiens rapat.

*** (Indra / Tim Redaksi PA Bengkalis / Editor (Zuhrini))***