Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Selasa, 9 Februari 2021, Coffee Morning dilaksanakan di Ruang Kerja Ketua PTA Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Ketua PTA Pekanbaru. Rapat diikuti oleh seluruh pejabat struktural PTA Pekanbaru.

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam coffee morning kali ini, yakni :

  1. Telah dilaksanakan serah terima pengurus Mushalla Al Mahkamah PTA Pekanbaru antara pengurus yang lama dan yang baru sebagaimana tertuang dalam SK Ketua PTA Pekanbaru Nomor W4-A/5/KP.03/SK/1/2021 tanggal 4 Januari 2021, pada hari jum’at tanggal 5 Februari 2021 di Ruang Kerja Wakil Ketua PTA Pekanbaru. Untuk tahun 2021, salah satu kegiatan mushalla Al Mahkamah PTA Pekanbaru yakni melaksanakan ceramah singkat sekali seminggu. Untuk kegiatan ceramah yang pertama akan mengundang penceramah dari luar dan untuk jadwal selanjutnya disusun dengan penceramah dari PTA Pekanbaru
  2. Pelantikan Hakim Tinggi PTA Pekanbaru dan Ketua PA Pasir Pengaraian akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021, tamu yang datang dalam acara pelaksanaan tersebut harus dilayani dengan baik sehingga memberikan kesan nyaman. Sediakan mobil dan supir untuk Ketua PTA Bangka Belitung, apabila tenaga supir di PTA Pekanbaru tidak memadai, minta bantuan supir dari PA Pekanbaru.
  3. Salah satu agenda Coffee Morning minggu lalu yakni renovasi untuk ruang sidang, ruang rapat pimpinan dan ruang arsip perkara sudah mulai ditindaklanjuti, akan tetapi pada saat acara pelantikan tanggal 11 Februari pekerjaan tersebut dihentikan untuk menjaga kenyamanan pelaksanaan acara.
  4. Perlu adanya keramahtamahan dan kenyamanan dalam hal pelayanan tamu yang terkait dengan tugas perkantoran, yakni front office dan house keeping, oleh sebab itu perlu adanya adanya briefing dan coaching untuk petugas PTSP, petugas kebersihan dan satpam.
  5. Perlu adanya peningkatan pemahaman dalam hal pelayanan di tiap satker dalam wilayah PTA Pekanbaru, oleh sebab itu dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembinaan dan pengawasan oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris ke PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru, untuk itu segera dibuatkan jadwal pelaksanaannya.
  6. Akan dilaksanakan sosialisasi mengenai ekonomi Syariah di PTA Pekanbaru oleh BRI Syariah Pekanbaru.
  7. Akan dilaksanakan sosialisasi budaya 5R di PTA Pekanbaru, agar seluruh personil PTA Pekanbaru dapat memahami dan melaksanakan 5R.
  8. Untuk mempermudah memberikan informasi kepada personil pada saat telah masuknya waktu pelaksanaan apel/ senam/ rapat dan lainnya, maka akan dibuat sirine tanda pemberitahuan.

Semoga semua agenda yang telah dibicarakan dalam coffee morning dapat terlaksana dengan baik, sehingga pelaksanaan tupoksi PTA Pekanbaru memberikan hasil yang memuaskan.