Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Rabu, 10 Februari 2021, pimpinan PTA Pekanbaru melaksanakan pertemuan beserta seluruh jajarannya guna memberikan sosialisasi terkait dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Rapat dipandu oleh Panitera PTA Pekanbaru H. Lalu Muhammad Taufik, SH., MH.

Rapat dibuka dengan arahan dan pembinaan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Beliau mengingatkan kepada seluruh personil PTA Pekanbaru bahwa kedepannya PTA Pekanbaru bertekad untuk meraih predikat WBBM, setelah pada akhir tahun 2020 berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Menpan RB. Butuh kerja dan usaha yang lebih gigih lagi dalam upaya untuk mendapatkan predikat WBBM. Komitmen bersama yang sudah diucapkan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan penuh kekompakan. Semua personil harus mampu memahami semua area dalam pembangunan Zona Integritas (ZI), meskipun telah dibagi dalam tim per area yang telah tertuang dalam Keputusan Ketua PTA Pekanbaru Nomor W4-A/85/PS.00/SK/2/2021 tentang Tim Pembangunan Zona Integritas PTA Pekanbaru tahun 2021 tanggal 2 Februari 2021, dan yang paling penting adalah jangan melanggar aturan dan peraturan.

Acara selanjutnya diisi dengan arahan dan penjelasan mengenai ZI oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. M. Shaleh, M.Hum sebagai Ketua ZI PTA Pekanbaru. Beliau menyampaikan beberapa hal antara lain perlunya memacu ulang semangat pembangunan ZI personil PTA Pekanbaru. Jangan ada satupun personil yang melanggar aturan dan peraturan yang ada, oleh sebab itu perlu untuk selalu mendisiplinkan diri masing-masing. Tidak boleh lalai dan terlena dengan predikat WBK yang telah diperoleh dalam usaha dan upaya untuk meraih predikat WBBM. Dalam memantapkan memberikan pelayanan, maka akan dilaksanakan coaching dan briefing untuk petugas PTSP, security dan petugas kebersihan.

Disesi terakhir pelaksanaan rapat ini, diisi dengan pemaparan mengenai 6 (enam) area yang ada dalam pembangunan ZI oleh Sekretaris PTA Pekanbaru Mukti Ali, S.Ag., MH. Pemaparan ini bermaksud untuk menyegarkan kembali ingatan seluruh personil mengenai area pembangunan ZI. Beliau memaparkan satu persatu dengan rinci seluruh area yakni area manajemen perubahan, area penataan tata laksana, area pentaan sistem manajemen SDM, area penguatan akuntabilitas kinerja, area penguatan pengawasan dan area peningkatan kualitas pelayanan publik.

Semoga dengan adanya pertemuan ini, seluruh personil PTA Pekanbaru terpacu dan selalu bersemangat dalam upaya untuk meraih predikat WBBM. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan.