Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan covid-19, pimpinan beserta seluruh personil PTA Pekanbaru melakukan vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru guna mencegah penyebaran serta meningkatkan kekebalan tubuh dan daya imunitas personil PTA Pekanbaru. Pelaksanaan vaksinasi PTA Pekanbaru dilaksanakan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau dengan nomor surat 443/Dinkes 3.1/679 tanggal 10 Maret 2021 perihal Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi dibagi dalam 3 (tiga) kelompok yakni hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 pegawai yang divaksin sebanyak 29 orang dari 30 orang yang telah dijadwalkan, sedangkan yang 1 orang batal divaksin pada hari itu karena setelah diperiksa sedang dalam kondisi demam dan mengkonsumsi obat demam yang tidak diperbolehkan untuk divaksin. Vaksinasi kelompok kedua dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021. Dalam kelompok dua, pegawai yang mengikuti proses yang akan divaksin sebanyak 27 orang. Namun karena beberapa alasan (tensi tinggi, gula darah tinggi, batuk, sedang dalam konsumsi obat), maka yang berhasil divaksinansi sebanyak 23 orang. Vaksin hari ketiga dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021, dengan jumlah personil yang akan divaksin sebanyak 8 orang dan yang telah divaksinasi sebanyak 6 orang. Dari ketiga tahap yang telah dilaksanakan, jumlah pegawai PTA Pekanbaru yang telah divaksinasi sebanyak 58 orang dari 73 personil PTA Pekanbaru yang terdiri dari Pimpinan, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan Tenaga Kontrak.

Untuk vaksin berikutnya yakni vaksin tahap 2 dilaksanakan 14 hari setelah vaksin tahap pertama dilaksanakan untuk yang berusia di bawah 60 tahun dengan jadwal pada tanggal 7, 8 dan 13 april 2021. Sedangkan untuk yang berusia 60 tahun keatas vaksinasi tahap 2 dilaksanakan pada tanggal 21, 22 dan 27 April 2021.

Dengan divaksinasinya seluruh personil PTA Pekanbaru, semoga terhindar dari covid-19. Vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.