Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Kamis 1 April 2021, Ketua PTA Pekanbaru melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah jabatan fungsional PTA Pekanbaru di Aula Utama PTA Pekanbaru. Acara diikuti oleh seluruh personil PTA Pekanbaru dan tamu undangan.

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung yang dipimpin oleh Sri Wradhini, SH, dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Khaidir, S.HI. Adapun Pejabat Fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni :

  1. Winarto, A.Md., SH., MH dalam jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN jenjang Ahli Pertama.
  2. Marnis, ST., MH dalam jabatan fungsional Pranata Keuangan APBN jenjang Penyelia.
  3. Yelfina, A.Md dalam jabatan fungsional Pranata Keuangan APBN jenjang Mahir.
  4. Ratnawilis, S.HI dalam jabatan fungsional Analis Kepegawaian jenjang Ahli Muda.
  5. Erni Kusmiyati Zen, A.Md., SH dalam jabatan fungsional jenjang Ahli Pertama.
  6. Leni Yumiati, S.Kom., M.Kom dalam jabatan fungsional Pranata Komputer jenjang Ahli Muda.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 280, 282, 283, 284/SEK/Kp.I/SK/IV/2021 tentang pengangkatan melalui Penyesuaian/ Inpassing dalam Jabatan Fungsional. Seluruh rangkaian acara mulai dari pelantikan hingga penandatanganan pakta integritas berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan pidato pelantikan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Beliau mengawali pidato dengan mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam acara ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19. Pada hari ini merupakan hari bersejarah untuk PTA Pekanbaru, karena PTA Pekanbaru resmi melantik 6 (enam) orang personil dengan jabatan fungsional tertentu. PTA Pekanbaru merupakan salah satu pengadilan tingkat banding yang memiliki jabatan fungsional terbanyak se-Indonesia. Selain pejabat fungsional tertentu yang dilantik hari ini, PTA Pekanbaru telah memiliki beberapa pejabat fungsional tertentu dalam beberapa tahun terakhir ini. Ketua PTA Pekanbaru juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat fungsioanl yang baru dilantik. Ketua PTA Pekanbaru yakin dan percaya bahwa yang dilantik hari ini adalah ahli dalam bidangnya masing-masing dan dapat membawa PTA Pekanbaru lebih baik lagi dalam pelaksanaan tupoksi. Beliau berpesan agar memanfaatkan jabatan ini dengan sebaik-baiknya untuk berkarya yang akan berbading lurus dalam meraih jenjang kepangkatan lebih cepat apabila tercapai angka kredit. Mudah-mudahan amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Acara ditutup dengan foto bersama dan makan siang bersama. Selamat atas pelantikan untuk pejabat fungsional yang baru dilantik, semoga sukses selalu dan membawa PTA Pekanbaru menjadi lebih sukses lagi dalam pelaksanaan tupoksi.