Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Sehubungan akan dilaksanakan rapat koordinasi PTA Pekanbaru dengan seluruh PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru, pimpinan dan pejabat struktural PTA Pekanbaru melaksanakan rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan rakor tersebut. Rapat dilaksanakan di Ruang Kerja Ketua PTA Pekanbaru pada hari Senin tanggal 5 April 2021 pukul 08.30 WIB.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat, rapat difokuskan pada persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi, yakni :

  1. Pelaksanaan Rakor disepakati dilaksanakan pada tanggal 7 s/d 9 April 2021 bertempat di hotel Royal Asnof Pekanbaru sesuai dengan agenda yang telah direncanakan.
  2. Peserta Rakor yakni Pimpinan (Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris) PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru, Hakim Tinggi dan Pejabat Struktural PTA Pekanbaru, untuk Panitera Pengganti PTA Pekanbaru acara Rakor diikuti melalui Zoom Meeting di Aula PTA Pekanbaru.
  3. Rapat dilanjutkan dengan pembahasan jadwal Rakor. Terdapat perubahan terhadap jadwal rakor yang telah dikonsep oleh Kabag Umum dan Keuangan selaku Sekretaris Rakor.
  4. Check in peserta dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 April 2021 pukul 14.00 WIB s/d 17.00 WIB.
  5. Acara pembukaan pada malam harinya dimulai pada pukul 19.30 WIB yang diawali dengan pembacaan do’a, laporan Ketua Panitia pelaksana dan sambutan serta membuka rakor secara resmi oleh Ketua PTA Pekanbaru, dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta.

Pembahasan rapat dilanjutkan dengan penetapan jadwal rakor.

  1. Pada acara penutupan akan diumumkan PA yang berkinerja terbaik dalam berbagai kategori sekaligus penyerahan piagam kepada agen perubahan, tenaga kontrak tahun 2020 terbaik.
  2. Setelah acara rapat ini akan dipilih oleh pimpinan kandidat agen perubahan dengan memperhatikan kriteria sebagai berikut :
    1. Memiliki disiplin yang tinggi.
    2. Bertanggung jawab.
    3. Punya kreatifitas.
    4. Dapat beradaptasi dengan cepat dan baik.
    5. Memilki perilaku yang baik dan sopan.
    6. Memiliki komunikasi yang baik.
    7. Memiliki jiwa kepemimpinan.
    8. Memiliki kejujuran.
    9. Disiplin dalam berpakaian.
    10. Memiliki kemampuan berinovasi.
    11. Memiliki kemampuan berbahasa inggris dan komputer.
  3. Setelah pimpinan memilih kandidat agen perubahan, maka pelaksanaan pemilihan dilakukan secara aklamasi, agar bagian kepegawaian mengumumkan bahwa pada pukul 13.30 WIB akan dilaksanakan rapat umum yang diikuti oleh seluruh hakim tinggi, pejabat struktural, panitera pengganti, staf dan tenaga kontrak unutk mengikuti pemilihan agen perubahan, sedangkan untuk pemilihan pegawai favorit untuk erakan senam pagi jum’at, pegawai dibebaskan untuk memilih sesuai dengan penilaian masing-masing.

Diharapkan kepada seluruh panitia agar dapat bekerjasama dan saling berkoordinasi dalam mensukseskan acara Rakor. Diingatkan kepada panitia dan peserta agara selalu menjaga protokol kesehatan. Diharapkan dengan pelaksanaan rakor ini, semua permasalahan-permasalahan di PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru dapat terakomodir dan tersampaikan serta dapat terselesaikan dengan solusi yang terbaik sehingga WBK dan WBBM dapat dicapai.