Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Ruang Aula Utama PTA Pekanbaru, pada hari Senin tanggal 5 April 2021 pada pukul 13.30 WIB, seluruh personil PTA Pekanbaru mengikuti rapat dalam rangka pemilihan agen perubahan dan pegawai favorit untuk gerakan senam pagi jum’at. Sebagai tindaklanjut dari hasil rapat pimpinan pada hari yang sama pada pagi harinya.

Salah satu agenda rapat yakni membahas tentang pemilihan agen perubahan PTA Pekanbaru yang akan dipilih secara aklamasi oleh seluruh personil PTA Pekanbaru. Adapun kandidat yang terpilih melalui rapat pimpinan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan bahwa harus memiliki disiplin yang tinggi, bertangung jawab, punya kreativitas, dapat beradaptasi dengan cepat dan baik, memiliki perilaku yang baik dan sopan, memiliki komunikasi yang baik, memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki kejujuran, disiplin dalam berpakaian, memiliki kemampuan berinovasi, memiliki kemampuan berbahasa inggris dan komputer yang baik, maka terpilihlah kandidat sebagai berikut :

  1. Khaidir, S.HI
  2. Leni Yumiati, S.Kom., M.Kom
  3. Sri Wardhini, SH
  4. Syarif Hidayatullah, ST
  5. Yosi, S.Ag., MH
  6. Winarto, A.Md, SH., MH.

Sebelum pemilihan dilaksanakan, acara rapat dibuka dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pemilihan agen perubahan ini merupakan reward yang diberikan kepada pegawai untuk memotivasi pegawai yang lainnya agar lebih meningkatkan kinerja. Agen perubahan adalah pegawai yang dapat bekerjasama dan memiliki inovasi serta dapat memotivasi pegawai lainnya dalam melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Rapat dilanjutkan dengan pemilihan agen perubahan oleh seluruh peserta rapat secara aklamasi dengan cara melingkar 3 (tiga) nama dari 6 (enam) kandidat yang tercantum dalam formulir pemilihan yang telah dibagikan kepada seluruh peserta rapat. Selanjutnya dilakukan penghitungan suara yang masuk, dari hasil perhitungan diperoleh jumlah suara yakni Khaidir, S.HI sebanyak 41 suara, Syarif Hidayatullah, ST sebanyak 39 suara, Leni Yumiati, S.Kom., M.Kom sebanyak 33 suara, Winarto A.Md., SH., MH sebanyak 31 suara, Yosi, S.Ag., MH sebanyak 19 suara, dan Sri Wardhini sebanyak 13 suara. Dari hasil suara tersebut ditetapkan 3 (tiga) kandidat dengan perolehan suara terbanyak sebagai agen perubahan PTA Pekanbaru yakni :

  1. Khaidir, S.HI
  2. Syarif Hidayatullah, ST
  3. Leni Yumiati, S.Kom., M.Kom

Sedangkan pegawai favorit untuk gerakan senam pagi jum’at perolehan suara terbanyak yakni Yosi, S.Ag., MH.  Semoga agen perubahan yang telah dipilih dapat membawa perubahan PTA Pekanbaru menuju lebih baik lagi dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).