Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Dengan keluarnya hasil Rapat Baperjakat Tenaga Teknis Kepaniteraan dan Kejurusitaan di Lingkungan Badan Peradilan Agama surat Nomor 1492/DjA/KP04.6/5/2021 tanggal 7 Mei 2021, pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021, Ketua PTA Pekanbaru melantik 2 (dua) orang Panitera Pengganti PTA Pekanbaru di Aula Utama PTA pekanbaru. Cara dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru, anggota Dharmayukti Karini PTA Pekanbaru, tamu undangan dari PA Tembilahan, dan tamu undangan dari PA Pekanbaru.

Acara pelantikan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Rangkaiang acara berlangsung dengan lancar, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Mahkamah Agung dan dilanjutkan dengan do’a. Inti pelaksanaan acara yakni pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan khidmat. Tahap demi tahap prosesi acara berlangsung tanpa ada kendala.

Acara pelantikan ini dilaksanakan dengan telah terbitnya Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1285 dan 1530/ DjA/KP.04.6/SK/2021 tentang Pengangkatan/ Pemindahan dalam Jabatan Keoniteraan di Lingkungan Badan Peradilan Agama. Adapun Panitera Pengganti yang dilantik yakni :

  1. Yulia Afriyanti, S.Ag., MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti pada PA Pekanbaru.
  2. M. Yusuf Aini, yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera pada PA Tembilahan.

Dalam pidato pelantikan yang disampaikan Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH, beliau membuka pidato pelantikan dengan mendo’akan semoga kita semua selalu sehat dan terhindar dari Covid-19. Beliau menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan 2 (dua) orang Panitera Pengganti PTA Pekanbaru yang baru saja selesai dilaksanakan, mudah-mudahan dapat bekerjasam dengan baik. Dengan bertambahnya personil diharpkan pekerjaan akan lebih ringan untuk diselesaikan. Ketua PTA Pekanbaru mengingatkan kepada semua yang ahadir agar selalu patuh terhadap aturan yang ada dan melaksanakan kebijakan-kebijakan yang ada. Dalam pelaksanaan tupoksi, diperlukan adanya kerjasama semua pihak, baik dari hakim, Panitera Pengganti dan personil lainnya. Beliau juga mengingatkan agar selalu menjaga kekomakan, menjaga kedisiplinan dan sama-sama berjuang dan menjalankan komiteman demi terlaksananya tupoksi dan cita-cita meraih predikat WBBM dapat tercapai.

Acara pelantikan ditutup dengan foto bersama, ucapan selamat dan makan siang bersama.