Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

PTA Pekanbaru kembali melepaskan salah satu personil terbaiknya yang telah memasuki masa purnabakti TMT 1 Juni 2021, yakni Ibu Hj. Enita R, SH. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021. Acara dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru, anggota Dharmayukti Karini PTA Pekanbaru dan tamu undangan dari PA Tembilahan dan PA Pekanbaru. Acara sekaligus di padukan dengan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan setelah selesai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Pengganti PTA Pekanbaru.

Acara dibuka degan penyampaian kesan dan pesan dari PTA Pekanbaru yang diwakilkan oleh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Bustamin, HP, SH., MH. Dimata Pak Bustamin, Ibu Enita adalah sosok yang bijaksana dalam bersikap. Beliau sangat perhatian terhadap tugas yang diembankan kepadanya. Beliau merupakan orang yang tegas, salah satu contohnya dalam hal berdikusi beliau menyampaikan argumen dengan dilandasi dasar-dasar yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Beliau selalu terlihat menikmati dalam melaksanakan tugasnya. Tidak pernah terdengar ada masalah dalam menjalankan tugas. Banyak kenangan dan ilmu dari Ibu Enita yang dapat dijadikan contoh, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas. Tak lupa Pak Bustamin mengucapkan permohonan maaf apabila ada kesalahpahaman yang terjadi selama bertugas di PTA Pekanbaru. Diakhir kesan dan pesan, Pak Bustamin mendo’akan Ibu Enita semoga selalu dalam keadan sehat wal afiat.

Acara dilanjutkan dengan sepatah kata dari Ibu Hj. Enita R, SH. Ibu Enita menuturkan bahwa perjalanan karir di Peradilan Agama telah dilaksanakan selama lebih kurang 42 tahun dimulai pada tahun 1979 dan purnabakti pada tahun 2021. Beliau menuturkan bahwa bertugas di PTA Pekanbaru selama lebih kurang 2 tahun. Beliau mengucapkan terimakasih kepada pimpinan yang telah memberikan bimbingan dalam menjalankan tugas di PTA Pekanbaru. Banyak hal positif yang telah didapat selama bekerja di PTA Pekanbaru yang dapat diimplementasikan tidak hanya dalam kedinasan akan tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Beliau merasa sangat nyaman di PTA Pekanbaru, salah satunya karena rekan-rekan yang sangat perhatian terhadap beliau. Tak lupa beliau menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas di PTA Pekanbaru terdapat kesalahan dan kekhilafan.

Acara purnabakti ditutup dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Beliau menuturkan bahwa Ibu Enita merupakan salah satu Hakim Tinggi yang beliau kagumi, karena Ibu Enita sangat bagus, baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan. Beliau merupakan pribadi yang tekun dan disiplin dalam bekerja. Dalam bertutur kata beliau berbicara dengan lembut. Mudah-mudahan setelah pensiun Ibu Enita lebih sehat dan lebih bahagia lagi. Tak lupa Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan yang terjadi selama bertugas di PTA Pekanbaru dan hubungan kekeluaragaan diharapkan terus terjalin dengan baik.

Acara purnabakti ditutup dengan penyerahan kado dan foto bersama. Selamat memasuki masa purnabakti Ibu Enita, teremasih atas pengabdian yang telah diberikan.