Tanjungpinang||pa-tanjungpinang.go.id

Pada hari ini Kamis tanggal 18 Maret 2021, gabungan IKAHI (Ikatan Hakim Indonesia) Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri yang terwadah dalam IKAHI Cabang Tanjungpinang mengadakan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun)  IKAHI yang ke-68 tahun 2021 yg dipusatkan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang di Senggarang. Dalam kondisi pandemi covid 19 ini, acara ulang tahun dilaksanakan secara virtual zoom meeting. Acara ini dilaksanakan dalam rangka silaturrahmi secara virtual atas kerjasama seluruh hakim pada 4 lingkungan peradilan.

Pentingnya solidaritas, kekompakan dan persatuan dalam rangka mewujudkan Peradilan Yang Agung. Solidaritas antar sesama anggota IKAHI akan memupuk kebersamaan mulai dari cabang sampai pusat. Pandemi sudah satu tahun, hampir membuat seluruh kegiatan IKAHI tidak berjalan sebagaimana semestinya, namun dengan acara hari ini mudah-mudahan tidak mengurangi khidmat yang ingin dicapai oleh IKAHI tersebut. Sesuai dengan amanat RAKERNAS IKAHI 2019 bertekad membuat organisasi yang modern dan profesional.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan hakim, PP IKAHI Telah dilakukan audiensi dengan KMA terkait PP 94 Tahun 2012 sudah seharusnya dilakukan perubahan dan penyesuaian. PP IKAHI akan melakukan MOU dengan GARUDA INDONESIA dalam rangka pelayanan penerbangan para hakim supaya mendapat pelayanan kemudahan dalam perjalanan umum dan dinas hanya dengan menunjukkan kartu IKAHI agar dapat diberikan kemudahan bahkan diskon dsb.

Demikian juga berkenaan dengan tata cara penghormatan jenazah anggota IKAHI. Memberikan pendampingan terhadap hakim yang sedang berhadapan dengan sidang etik di Majelis Kehormatan Hakim. IKAHI juga ikut membantu melakukan kegiatan bantuan bencana alam baik secara pribadi maupun bersama-sama.

Hakim juga harus berhati-hati dalam mengunggah suatu berita di social media, belum tentu yang kita anggap baik, baik pula di mata orang lain, apalagi bagi orang yang sedang berperkara dengan hakim tersebut.

Terima kasih atas atensi dan dukungan para pengurus dan anggota semua yang hadir secara virtual.

Selamat ulang tahun IKAHI semoga tetap jaya walaupun pada masa pandemi ini.

 

IKAHI JAYA

IKAHI SOLID

PENGADILAN MODERN

Sekretariat IKAHI PA.TPI