Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Senin, 5 Juli 2021, PTA Pekanbaru melaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PTA Pekanbaru. Acara dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru, tamu undangan dari PTA Bengkulu, Ketua PA Wilayah daratan Riau, anggota Dharmayukti Karini Cabang Riau dan tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dengan dirijen Sri Wardhini, SH (Staf Kepaniteraan Hukum) yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Drs. Zulkifli (Panmud Banding PTA Pekanbaru).

Wakil Ketua yang dilantik yakni Dr. H. M. Sutomo, SH., MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Bengkulu. Mutasi ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah RI Nomor 119/KMA/SK/VI/2021. Rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung dengan khidmat. Setelah pemasangan kalung jabatan, dikumandangkan lagu Padamu Negeri. Pembacaan Pakta Integritas oleh Wakil Ketua dilafazkan dengan seksama dan penuh kehati-hatian yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas.

Dalam pidato pelantikan Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH menyampaikan bahwa Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang baru dilantik Pak Tomo dahulunya juga sudah pernah bertugas di PTA Pekanbaru sebagai Hakim Tinggi yang aktif di IKAHI. Pak Tomo juga aktif dalam diskusi-diskusi bahasa inggris, bahasa arab dan kitab kuning. Dalam kesempatan ini beliau juga kembali mengingatkan bahwa pimpinan harus menjadi role model, contoh dan teladan untuk bawahannya. Beliau juga kembali mengingatkan bahwa PTA Pekanbaru sedang berjuang untuk meraih predikat WBBM, yang membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya. Tak lupa ucapan terimakasih beliau ucapkan kepada wakil Ketua PTA Pekanbaru yang lama Pak Shaleh yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar selama bertugas di PTA Pekanbaru.

Acara dilanjutkan dengan pisah sambut Wakil Ketua PTA Pekanbaru dan perpisahan dengan Hakim Tinggi Drs. Darisman yang telah memasuki masa purnabakti. Selamat bertugas di PTA Pekanbaru untuk Bapak Dr. H. M. Sutomo, SH., MH. Semoga dapat membawa PTA Pekanbaru menjadi peradilan agama yang lebih baik lagi kedepannya.