Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Setelah selesai dilaksanakan acara pelantikan Wakil Ketua PTA Pekanbaru, Senin 5 Juli 2021, bertempat di Aula PTA Pekanbaru acara dilanjutkan dengan pengantar alih tugas Drs. M. Shaleh, M.Hum dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru menjadi Wakil Ketua PTA Yogyakarta, perkenalan dengan Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang baru dilantik Dr. H. M. Sutomo, SH., MH. Acara diikuti oleh seluruh personil, anggota Dharmayukti Karini PTA Pekanbaru dan tamu undangan dari pengadilan Agama dan PTA Bengkulu.

Acara diawali dengan sepatah kata dari PTA Pekanbaru yang diwakilkan oleh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Dra. Hj. Lisdar, MH. Beliau menyampaikan berat untuk berpisah dengan Pak Shaleh, dan pada umumnya warga PTA Pekanbaru merasakan kehilangan, karena telah banyak pelajaran, ilmu dan bimbingan yang telah diberikan oleh Pak Shaleh selama bertugas di PTA Pekanbaru dalam kurun waktu lebih kurang 5 (lima) bulan. Dalam menjalankan tupoksi terutama dalam penyelesaian perkara, Pak Shaleh telah memberikan contoh teladan yang mampu memotivasi para hakim untuk menyelesaikan putusan dengan cepat dan berkualitas. Dalam kesempatan ini, Bu Lisdar menyampaikan permohonan maaf kepada Pak Shaleh apabila ada salah yang terjadi selama bertugas di PTA Pekanbaru.

Kesempatan selanjutnya diisi dengan untaian kata perpisahan dari Drs. M. Shaleh, M.Hum. Beliau menyampaikan bahwa telah bertugas di PTA Pekanbaru selama 5 (lima) bulan 9 (sembilan) hari yang dilantik di PTA Pekanbaru pada tanggal 26 Januari 2021. Beliau menanamkan dalam dirinya dan bisa diterapkan untuk semua orang bahwa jabatan bukanlah suatu tujuan, tetapi merupakan instrument dan pengabdian. Ada satu prestasi yang berhasil diraih PTA Pekanbaru sewaktu beliau bertugas di PTA Pekanbaru, PTA Pekanbaru telah menunjukkan kiprahnya dikancah nasional atas peringkat I SIPP. Beliau juga menyampaikan selama bertugas di PTA Pekanbaru lebih banyak menerima dari pada memberi, lebih banyak belajar dari pada mengajar, lebih banyak memetik dari pada menanam, lebih banyak mendapatkan pengalaman dan sedikit memberikan kontribusi. Mudah-mudahan yang telah dilakukan selama bertugas di PTA Pekanbaru dapat memberikan inspirasi. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf.

Dalam kesempatan ini, Wakil ketua PTA Pekanbaru Dr. H. M. Sutomo, SH., MH yang baru dilantik menyampaikan perkenalannya dihadapan semua yang hadir dalam acara ini. Beliau memulai perkenalannya dengan menyampaikan Riwayat singkat karir beliau. Dalam perjalanan karir Pak Sutomo sudah pernah bertugas di PTA Pekanbaru sebagai Hakim Tinggi pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2013. Harapan beliau mudah-mudahan setelah ikut bergabung di PTA Pekanbaru dapat memberikan inspirasi dan memberikan yang terbaik. Dengan kerjasama dan kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dan berintegritas bisa dilaksanakan untuk meraih WBBM. Semoga seluruh personil selalu kompak, saling komunikasi dan kerjasama. Beliau mengharapkan bimbingan, arahan, motivasi dari Ketua PTA Pekanbaru dalam menjalankan tugas di PTA Pekanbaru.

Dipenghujung acara, diisi dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Haruns S, SH., MH. Beliau menyampaikan rasa kehilangan atas kepindahan Pak Shaleh dan mengucapkan terimakasih atas pengabdian, keja keras serta jerih payah Pak Shaleh selama bertugas di PTA Pekanbaru. Beliau mengajak semua yang hadir untuk menerapkan ilmu yang telah diberi oleh Pak Shaleh, yang merupaka sosok panutan dan role model. Semoga dengan kedatangan Wakil Ketua PTA Pekanbaru dapat meneruskan perjuangan yang PTA Pekanbaru untuk meraih WBBM.

Selamat bertugas di tempat baru Pak Shaleh dan Pak Sutomo, semoga selalu dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan peradilan agama. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan makan siang bersama.