Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Selasa, 13 Juli 2021, Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketua PA Bengkalis, Ketua PA Selpatpanjang dan Ketua PA Siak Sri Indrapura serta serah terima jabatan ketua oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Sutomo, SH., MH di Aula Pengadilan Agama Bengkalis. Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. S.Sos, MMP dan Forkopinda Bengkalis serta pegawai pengadilan agama bengkalis dan undangan lainnya

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Adapun Ketua PA yang dilantik yakni :

  1. Ketua PA. Bengkalis : Dr. Hasan Nul Hakim, S.HI., MA, sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Bengkalis Kelas II menggantikan Sdri. Rika Hidatyati, S.Ag., MH yang dipromosikan menjadi Wakil Ketua PA Batu Sangkar kelas IB.
  2. Ketua PA. Selat Panjang : H. Mohamad Mu’min, S.HI., MH, sebelumnya bertugas sebagai Wakil ketua PA Teluk KuantanKelas II menggantikan Sdr. Dr. Erlan Naofal, S.Ag, M.Ag yang dipromosikan menjadi Wakil Ketua PA Blora Kelas I.B
  3. Ketua PA Siak Sri Indrapura : Wachid Baihaqi, S.HI., MH, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Siak Sri Indrapura Kelas II menggantikan Sdr. Dr. Yenkie Hirawan, S.Ag., M.Ag yang dipromosikan menjadi Wakil Ketua PA.Bukit Tinggi Kelas IB

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 127/KMA/SK/VI/2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim di Lingkungan Peradilan Agama.

 

Rangkaian acara pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan pembacaan pakta integritas berlangsung dengan khidmat dan lancar. Dalam acara ini juga dilaksanakan serah terima jabatan dari Ketua PA yang lama kepada Ketua PA yang baru dilantik dan ditutup dengan pidato pelantikan oleh Wakil Ketua PTA. Pekanbaru dalam pidatonya beliau menyampaikan selamat kepada pejabat  yang baru dilantik. Beliau juga berpesan bahwa jabatan ini adalah amanah yang harus diemban dengan rasa syukur dan Dalam melaksanakan tugas hendaknya bekerja dengan cerdas, tuntas dan ikhlas. Dan tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada Ketua yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya dan Beliau  mendoakan semoga ditempat yang baru bisa lebih sukses.

 

Semoga dengan adanya promosi dan mutasi ini dapat  memberikan suasana baru sekaligus penyegaran bagi Pejabat dalam menjalankan tupoksi sehingga dapat memberikan hasil maksimal untuk kemajuan peradilan agama dalam memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.