Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Kamis 15 Juli 2021, Panitia Qurban 1442 H PTA Pekanbaru yang telah ditunjuk dalam Surat Penunjukan Ketua PTA Pekanbaru Nomor W4-A/1718/Kp.04.5/6/2021, dibawah Ketua Pelaksana Drs. H. Nasrul K, SH., MH melaksanakan rapat terkait pelaksanaan Ibadah Qurban di PTA Pekanbaru. Rapat diikuti oleh seluruh personil PTA Pekanbaru yang masuk dalam panitia pelaksanaan Qurban 1442 H PTA Pekanbaru.

Pelaksanaan Ibadah Qurban 1442 H di PTA Pekanbaru dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021 M/ 12 Dzulhijjah 1442 H. Dalam rapat dibahas hal-hal terkait dengan pelaksanaan qurban nantinya, diantaranya, hewan qurban yang ditetapkan akan menyembelih kerbau yang telah disurvei dan dipilih oleh tim yang telah ditunjuk sebanya 3 (tiga) ekor kerbau yakni sebanyak 21 peserta qurban. Hewan qurban dijadwalkan akan tiba di PTA Pekanbaru pada hari Rabu sore tanggal 21 Juli 2021. Oleh sebab itu diputuskan dalam rapat bahwa hewan qurban akan dijaga oleh satpam yang bertugas pada malam tersebut sebelum penyembelihan pada esok harinya.

Hal lain yang dibahas dalam rapat yakni mengenai petugas yang bertanggung jawab untuk menyembelih, menumbangkan hewan qurban, yang menguliti, memotong hingga memasukkan daging qurban kedalam kantong. Bendahara qurban juga melaporkan mengenai kondisi keuangan, demikian juga halnya kupon qurban, pada tahun ini dicetak sebanyak 211 kupon. Dari seksi konsumsi juga turut dibicarakan dalam rapat ini mengenai menu yang akan dibuat dan pembagian tugas konsumsi. Semua panitia mendapat bagiannya masing-masing untuk mensukseskan pelaksanaan ibadah qurban di PTA Pekanbaru.

Rapat ditutup dengan pesan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. M. Sutomo, SH., MH, bahwa semua pekerjaan akan terlaksana dengan baik dan lancar apabila semua panitia bekerjasama dengan baik, kompak, dan saling berkomunikasi dengan baik, insyaallah pelaksanaan Ibadah Qurban ini akan terlaksana dengan lancar tanpa ada masalah.