Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id   

Jum’at 16 Juli 2021, bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua PA Bangkinang dan PA Pangkalan Kerinci oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru. Acara dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh personil PTA Pekanbaru dan tamu undangan.

Acara pelantikan  dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Sri Wardhini, SH dan Hymne Mahkamah Agung yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipandu oleh Khaidir, S. HI. Ketua Pengadilan Agama yang dilantik yakni :

  1. Fithriati AZ, S.Ag sebagai Ketua PA Bangkinang Kelas IB, yang sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Rengat Kela IB.
  2. Farida Nur Aini, S.Ag., MH sebagai Ketua PA Kerinci Kelas II, yang sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Kerinci Kelas II.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan dengan berdasar pada Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 127/KMA/SK/VI/2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim di Lingkungan Peradilan Agama.

Dalam acara ini juga dilaksanakan serah terima jabatan yakni dari :

  1. H. Rudi Hartono, SH Ketua PA Bangkinang Kelas IB yang lama yang dipromosi/ mutasi menjadi Wakil Ketua PA Sleman Klas IA kepada Fihtriati AZ, S.Ag Ketua PA Bangkinang Kelas IB yang baru dilantik.
  2. H. Faisal Saleh, Lc, M.Si Ketua PA Pangkalan Kerinci Kelas II yang lama yang dimutasi/ promosi menjadi Wakil Ketua PA Rengat Kelas IB kepada Farida Nur Aini, S.Ag., MH Ketua PA Pangkalan Kerinci Kelas II yang baru dilantik

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Dalam Pidato Pelantikan yang disampaikan Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Sutomo, SH., MH menyampikan ucapan selamat kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik, semoga sukses dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Beliau berpesan kepada seluruh yang hadir dalam ruangan acara khususnya kepada yang baru dilantik, untuk melaksanakan dengan penuh tanggungjawab tugas yang telah diemban dan yang tertuang dalam pakta integritas. Kerja keras, kerja cerdas, ikhlas tuntas dan berintegritas. Untuk terus berkarya dan berprestasi. Promosi dan mutasi tidak akan ada tanpa adanya prestasi. Prestasi yang diberikan oleh negara pada hakikatnya adalah anugerah dan rahmat dari Allah SWT. Beliau juga berpesan untuk bersama-sama membangun peradilan. Kepada Ketua PA yang baru dilantik untuk meneruskan perjuangan Ketua PA yang lama untuk meraih WBK.

Acara ditutup dengan foto bersama dan makan siang bersama. Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga dapat  membawa peradilan agam menjadi lebih baik lagi.