Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru di Pengadilan Agama Dabo Singkep

Bertempat di Pengadilan Agama Dabo Singkep  tanggal 7-8 Juli 2021, Pengadilan Agama Dabo Singkep kedatangan Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (HATIBINWASDA) dan Tim Pengawasan dari Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Adapun yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pengawasan ini adalah Drs. H. Firdaus HM., S.H., M.H (Hakim Tinggi) selaku ketua tim, Drs. H. Bustamin HP, SH., MH (Hakim Tinggi), H. Syafli Usman, SH (Panitera Pengganti), Randi Susatrio, S.E. (Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga), dan Khaidir, S.H.I (Analis Kepegawaian). 

Kunjungan kali ini merupakan pembinaan dan pengawasan rutin dari Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru ke Pengadilan Agama Dabo Singkep  dalam rangka meningkatkan administrasi kepaniteraan dan kesekretariatan Pengadilan Agama Dabo singkep. 

Sesudah melakukan pengawasan di bidangnya masing-masing Hatibinwasda dan tim pengawasan PTA Pekanbaru menyampaikan hasil pengawasan serta melakukan pembinaan yang bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Dabo Singkep dengan dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Hakim, Panitera, dan seluruh Pegawai serta PPNPN  Pengadilan Agama Pengadilan Agama Dabo Singkep. Penyampaian hasil pengawasan dimulai dengan sambutan dari Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru bapak Drs. H. Firdaus HM., S.H., M.H, dalam kesempatan kali ini beliau menghimbau agar kiranya dapat lebih memaksimalkan kinerja selama bekerja di Pengadilan Agama Dabo. Kemudian dilanjutkan dengan  penyampaian hasil pengawasan tim Hatibinwasda sesuai bidangnya masing-masing. Dalam hasil penyampaian laporan bahwa Pengadilan Agama Dabo Singkep telah banyak perubahan dan peningkatan, namun tetap masih ada beberapa temuan atau hal yang harus di perbaiki dan di tingkatkan lagi. Serta PA Dabo Singkep juga harus memperhatikan hal-hal kecil yang masih menjadi masalah di Pengadilan Agama Dabo Singkep.

Selanjutnya, Tim Hatibinwasda merekomendasikan agar dilakukan tindak lanjut untuk semua temuan yang berhasil dihimpun dengan harapan kekurangan yang ada bisa diminimalisir secepatnya.