Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Dengan keluarnya hasil rapat TPM pada Lingkungan Peradilan Agama pada tanggal 22 Juni 2021 yang dituangkan dalam surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1971/DJA/KP.04.6/6/2021, terjadi rotasi mutasi dan promosi pada pimpinan di Pengadilan Agama dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru, yakni PA Dumai, PA Ujungtanjung, PA Bengkalis, PA Selatpanjang, PA Siak Sri Indrapura, PA Bangkinang dan PA Pangkalan Kerinci.

Pada hari Kamis tanggal 8 Juli 2021, bertempat di Pendopo Walikota Dumai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH melantik Ketua Pengadilan Agama Dumai dan Ketua Pengadilan Agama Ujungtanjung. Acara dihadiri oleh personil PA Dumai dan tamu undangan.

Ketua Pengadilan Agama yang dilantik yakni :

  1. Khoiriyah Roihan, S.Ag., MH sebagai Ketua Pengadilan Agama Dumai Kelas IB yang sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Dumai Kelas IB.
  2. Surya Darma Panjaitan, S.HI., MA sebagai Ketua Pengadilan Agama Ujungtanjung Kelas II yang sebelum bertugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Ujungtanjung Kelas II.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 127/KMA/VI/2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim di Lingkungan Peradilan Agama.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilaksanakan serah terima jabatan, yakni dari:

  1. Hj. Rukiah Sari, SH (Ketua Pengadilan Agama Dumai Kelas IB yang dimutasi/ promosi sebagai Hakim Pengadilan Agama Medan Kelas IA) kepada Khoiriyah Roihan, S.Ag., MH (Ketua Pengadilan Agama Dumai Kelas IB yang baru dilantik).
  2. Tirmizi, SH., MH (Ketua Pengadilan Agama Ujungtanjung Kelas II yang dimutasi/ promosi sebagai Hakim Pengadilan Agama Cikarang Kelas IB) kepada Surya Darma Panjaitan, S.HI., MA (Ketua Pengadilan Agama Ujungtanjung Kelas II yang baru dilantik).

Seluruh rangkaian acara pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, pembacaan pakta integritas dan serah terima jabatan berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Acara pelantikan ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan acara pisahsambut yang dilaksanakan oleh walikota Dumai dan jajarannya. Selamat bertugas dengan posisi yang baru, semoga tugas dan tanggung jawab yang telah diembankan melalui jabatan yang telah melekat dapat terlaksana dengan sukses.