Dumai | www.pa-dumai.go.id

Bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim pada hari Selasa (13/07/2021). Ketua PA Dumai Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H menghadiri acara Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bersama Walikota Dumai H. Paisal, SKM.,MARS dan Badan Pertanahan Kota Dumai.

Acara yang dihadiri oleh seluruh camat dan lurah dari Kota Dumai ini bertujuan untuk mengevaluasi kepemilikan lahan masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang sudah mengajukan progran PTSL tersebut tetapi belum dilaksanakan secara optimal.

Pada kegiatan ini, Walikota Dumai memberikan kesempatan kepada Ketua PA Dumai untuk menyampaikan program layanan PA Dumai yang diadakan beberapa waktu ini yaitu Program Itsbat Nikah Berbiaya Murah. “ Program Itsbat Nikah Murah ini akan diperpanjang sampai akhir tahun 2021, mengingat antusiasme masyarakat yang tinggi. Pengadilan Agama Dumai berkomitmen untuk melayani masyarakat Kota Dumai yang membutuhkan pelayanan dibidang hukum “. imbuh Khoriyah.

Walikota menyampaikan kepada para Camat dan Lurah untuk dapat melihat baik ini, untuk membantu masyarakat mendapatkan identitas kependudukan agar pelayanan kesehatan masyarakat dapat teratasi.

“Saya berharap agar Camat dan Lurah dapat mendata warganya yang akan didaftarkan dalam program Itsbat Nikah ini, supaya terkoordinasi dengan baik. Dan untuk tahun depan akan kita anggarkan program Itsbat Nikah ini di APBD agar lebih menyentuh pada kebutuhan dasar masyarakat Kota Dumai“. tutur Faisal.

***(Tim Redaksi PA Dumai)***