Dumai | www.pa-dumai.go.id

Senin, 26 Juli 2021 bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Agama Dumai, Ketua Pengadilan Agama Dumai Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., memimpin rapat persiapan pelaksanaan Sidang Itsbat Nikah Berbiaya Murah bersama Wakil Ketua dan Hakim PA Dumai. Rapat kali ini dilaksanakan untuk membahas persiapan pelaksanaan sidang Isbat Nikah yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Juli 2021 bertempat di Kelurahan Gurung Panjang. Kegiatan Sidang Itsbat Nikah ini merupakan Program yang sudah lama dicanangkan bagi masyarakat tidak mampu di wilayah hukum Kota Dumai. Sebanyak 24 (Dua Puluh Empat) pasangan tercatat sebagai peserta pada Isbat Nikah tersebut.

Rapat yang dimulai pukul 08.20 WIB tersebut selain membicarakan masalah teknis pelaksanaan sidang istbat nikah juga tentang bagaimana nantinya terkait pelaksanaan persidangan nantinya. Coffee Morning ini juga bertujuan untuk membicarakan terkait pembagian perkara untuk masing-masing Hakim yang bersidang nantinya, termasuk didalamnya Wakil Ketua PA Dumai yang baru saja dilantik yaitu Nongliasma, S.Ag.,M.H

Dalam rapat tersebut Ketua Pengadilan Agama Dumai menyampaikan agar dalam persidangan tetap menjaga protokol kesehatan serta tahapan-tahapan penting saat pelaksanaan sidang Itsbat Sidang nantinya, meskipun pelaksanaan sidang diluar gedung tetap saja pelaksaannya harus sesuai dengan tertib persidangan seperti di Kantor Pengadilan Agama Dumai. Rapat berakhir sekitar pukul 08.45 WIB dengan harapan bahwa dalam pelaksanaan sidang isbat esok hari dapat berjalan dengan lancar dan semaksimal mungkin.

***(Tim Redaksi PA Dumai)***