Dumai | www.pa-dumai.go.id

Rabu (28/07/2021) Ketua Pengadilan Agama Dumai Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H hadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Dumai yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung sesuai dengan Undangan dari Walikota Dumai H. Paisal. Acara ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Dumai dan juga diisi dengan berbagai lomba serta kemeriahan lainnya. 

Peringatan HAN pada tahun ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagar #AnakPedulidiMasaPandemi. Tema ini diusung sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN. Tujuannya diadakannya acara ini adalah sebagai bentuk kehormatan perlindungan dan pemenuhan hak anak untuk dapat hidup, tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang layak. Walikota Dumai sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini sehingga bisa meningkatkan motivasi dan kreasi bagi anak untuk tumbuh kembangnya.

"Hari anak Nasional merupakan momen penting untuk tumbuh dan berkembang anak. Anak merupakan individu yang mempunyai hak untuk tumbuh kembang anak secara optimal. Meskipun di masa Pandemi, nantinya kita akan membuat event-event yang nantinya akan membangkitkan kreatifitas anak sehingga mereka bisa terus berinovasi.

***(Tim Redaksi PA Dumai)***