Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Selasa, 31 Agustus 2021, pada pukul 13.30 WIB dilaksanakan sosialisasi Aplikasi Kapal Layar yang disampaikan dan Langkah-langkah Pemantapan Zona Integritas Menuju WBBM. Rapat dilaksanakan di Aula PTA Pekanbaru dan diikuti oleh seluruh personil PTA Pekanbaru.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Beliau menyampaikan bahwa Kapal Layar merupakan salah satu aplikasi andalan PTA Pekanbaru dalam mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBBM, Kapal Layar merupakan hasil karya tim IT PTA Pekanbaru. Beliau mengajak semua personil PTA Pekanbaru untuk bersama-sama mensukseskan program-program PTA Pekanbaru sebagai penunjang tupoksi dan dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBBM.

Sosialisasi disampaikan oleh Syarif Hidayatullah, ST. Ada 3 (tiga) aplikasi yang diperkenalkan dalam pertemuan ini :

  1. Sparing yakni Sistem Informasi Perkara Banding PTA Pekanbaru, sebagai media data layaknya SIPP Banding, dengan database di PTA Pekanbaru yang lebih memudahkan dalam proses pelayanannya dan dapat diakses dimana saja.
  2. Kawal Perkara, layanan dengan memanfaatkan media Whatsapp pada nomor telepon seluler 0822 9693 8166. Cara penggunaannya yakni dengan mengirim pesan kenomor tersebut memakai kata kunci Kawal Perkara, kemudian pengirim akan mendapat balasan pesan mengeni informasi yang diperlukan dengan memberikan petunjuk-petunjuk yang diperlukan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan.
  3. Kapal Layar adalah Kumpulan Aplikasi Unggulan Layanan Perkara, yang terdiri dari :
  4. Prosedur Berperkara.
  5. Persyaratan Berperkara.
  6. Alur Penyelesaian.
  7. Radius dan Biaya.
  8. Kalkulator Panjar Perkara.
  9. Info Perkara.
  10. Jadwal Sidang.
  11. Cek Akta Cerai.
  12. Statistik Perkara.
  13. Info Perkara Banding.
  14. Layanan Online.
  15. Layanan Pengaduan.
  16. e-Court MARI.
  17. Lokasi Pengadilan.
  18. Survey Kepuasan.
  19. Kawal Pekara.
  20. Tentang Aplikasi.

Selesai sosialisasi selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan Langkah-langkah dalam pemantapan pembangunan ZI menuju WBBM yang disampaikan oleh Sekretaris PTA Pekanbaru Mukti Ali, S.Ag., MH. Beliau menyampaikan isi surat SEKMA Nomor 1744/SEK/OT.01.1/8/2021 tanggal 18 Agustus 2021 hal Persiapan Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM oleh Tim Penilai Nasional.

Semoga usaha PTA Pekanbaru dalam pembagunan Zona Integritas menuju WBBM dapat tercapai.