Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Meskipun dimasa pandemi covid, tidak menghalangi untuk melakukan pembinaan  dan Pengawasan tepatnya jadwal Pengawasan Pada tanggal 3 September 2021, dilakukan Pembinaan Oleh Hakim Tinggi Drs. H. Nurmatias,SH, dan didampingi Panitera Pengganti Drs. Abd. Hamid,   berdasarkan surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, tertanggal 02 Agustus 2021 Tentang Pembinaan dan Pengawasan.

 
WhatsApp Image 2021-09-03 at 14.36.36
          

             Pembinaan melalui virtual ini Hakim Pengawas menyampaikan kepada Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, agar penyelesaian perkara harus diselesaikan dengan cepat, tepat waktu, sederhana dan putusannya juga tepat sehingga diharapkan sisa perkara untuk akhir tahunnya nanti dapat diperkecil, kemudian penerapan SIPP melalui Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci berada diperingkat 12, oleh karena itu Hakim Tinggi  Drs. H. Nurmatias, SH, mengingatkan agar Rapor SIPP yang sudah bagus harus ditingkatkan lagi untuk menjadi lebih bagus dan lebih baik lagi kedepannya.

WhatsApp Image 2021-09-03 at 14.36.19

 

            Kemudian beliau juga mengingatkan kepada Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci agar permohonan Eksekusi yang masih belum dilaksnakan eksekusinya agar diselesaikan dengan cepat dan tepat sehingga rasa keadilan betul-betul dirasakan oleh masyarakat pencari keadilan dan jangan sampai penyelesaiannya terlalu lama, begitu juga dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), diharapkan dapat memberikan pelayanan yang memuaskan dengan menerapkan  Budaya Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun dan dalam situasi pandemi tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kedisiplinan kerja dan jangan biarkan ruang PTSP kosong, sehingga pelayanan tidak berjalan dengan semestinya.

WhatsApp Image 2021-09-03 at 14.36.03

            Kemudian lanjut beliau tingkatkan kemapuan inovasi untuk memudahkan pelayanan yang lebih baik, tingkatkan rasa peduli terhadap lingkunan kantor, jaga kebersihan karena bersih itu indah, sehingga kita betul-betul nyaman bekerja dirumah sendiri dalam mewujudkan layanan kepada masyarakat pencari keadilan, dan yang terpenting lagi tetap menjaga integritas dan kejujuran dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan tidak membeda-bedakan dan tetap menjaga kebersamaan, keharmonisan, kekompakan diantara sesama, sehingga tugas-tugas  pokok dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semoga dengan adanya Pembinaan melalui virtual ini, dapat memberikan semangat dan pemahaman topoksi kepada Pegawai Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dalam menjalankan tugas, untuk melayani masyarakat pencari keadilan dengan mengimplementasikan  MOTTO ISTIQAMAH DALAM PERATURAN TERUS DALAM PELAYANAN DAN  SEMANGAT DALAM PENGABDIAN, dengan SEMBOYAN LUAR BIASA, L. Lebih, U, Unggul, A. Akuntabel, R. Rapi, B. Bersih, I. Indah,  A. Agamis, S. Sukses, dan A. Anti KKN, semoga bermanfaat  Wassalam. (hmd).