Berita PA Bengkalis: www.pa-bengkalis.go.id

Jumat (13/08/2021) Bertempat di ruang pelayanan PTSP Pengadilan Agama Bengkalis, pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 08.15 WIB, Pengadilan Agama Bengkalis melaksanakan briefing rutin yang selalu diaegendakan pada waktu yang sama setiap harinya. Pada briefing kali ini, Panitera Pengadilan Agama Bengkalis, Drs. H. Syafaruddin, M,H., menghimbau seluruh seluruh petugas PTSP dan Security di ruang PTSP Pengadilan Agama Bengkalis agar secara konsisten terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat pencari keadilan.

Pada kesempatan ini, Panitera Pengadilan Agama Bengkalis menyatakan bahwa ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, diantaranya adalah:

  1. Attitude: Hal ini berhubungan dengan sikap perilaku yang harus dimiliki oleh seorang pelayan publik dalam memberikan pelayanannya, seperti ramah dan sopan santun kepada siapa saja yang membutuhkan jasanya;
  2. Attention: Hal ini berhubungan dengan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menanggapi keluhan atau hal-hal yang disampaikan oleh masyarakat pencari keadilan, seperti mendengarkan dan memberikan tanggapan dari cerita yang disampaikan kepada kita selaku pelayan publik; dan
  3. Action: Hal ini berhubungan dengan tindakan yang harus diambil dengan sigap dalam menanggapi keluhan dari masyarakat pencari keadilan, seperti membantu masyarakat pencari keadilan untuk mendaftarkan perkaranya.

Selain itu, dengan bertambahnya kasus penularan covid di Indonesia, Beliau juga menyampaikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar proses pelayanan dapat terus dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan berjalan secara optimal. Kemudian, briefing ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Petugas PTSP, agar aktifitas pelayanan dan pekerjaan di Pengadilan Agama Bengkalis mendapat keberkahan dan kemudahan dari Allah SWT.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***