Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (05/05/2021) Kasubbag PTIP Pengadilan Agama Bengkalis, Zuhrini, S.Si.,S.E.Sy., kembali memberikan arahan kepada seluruh petugas PTSP dan Security di ruang PTSP Pengadilan Agama Bengkalis tepat pada pukul 08.00 WIB selama lebih kurang 15 menit setiap harinya. Kegiatan ini dilakukan secara konsisten karena merupakan salah satu program inovasi yang akan menjadi rutinitas di Pengadilan Agama Bengkalis sebagaimana jadwal yang telah ditentukan, dengan tujuan demi peningkatan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Bengkalis. Morning Briefing dibuka dengan menyerukan yel-yel Zona Integeritas Pengadilan Agama Bengkalis.

Dalam briefing kali ini, beliau kembali mengingatkan kepada seluruh petugas PTSP pentingnya profesionalisme pelayanan publik sehingga kepuasan masyarakat pencari keadilan yang menjadi tujuan utama dapat terwujud. Prinsip-prinsip yang dapat dipedomani dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan antara lain Kesederhanaan, pelayanan diberikan secara cepat, tidak berbelit-belit, mudah dipahami dan mudah dilaksanakan. Kejelasan dan kepastian, serta untuk selalu menjaga budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa  Sopan dan Santun) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin), serta wajib menerapkan protokol kesehatan.

Prinsip-prinsip tersebut diharapkan dapat selalu ditingkatkan untuk mempertahankan kinerja pelayanan Petugas PTSP dan Security demi mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Pengadilan Agama Bengkalis. Petugas juga diharapkan untuk mampu mengendalikan situasi dan memberikan solusi jika terdapat hal hal yang menjadi kendala pada saat memberikan pelayanan.

Briefing ditutup dengan pembacaan doa agar semua aktifitas pelayanan dan pekerjaan di Pengadilan Agama Bengkalis mendapat keberkahan dan kemudahan dari Allah SWT, sehingga Pengadilan Agama Bengkalis dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***