Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (05/05/2021) Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rika Hidayati, S.Ag., M.H. yang diwakili oleh Penitera Pengadilan Agama Bengkalis Drs. H. Syafarudin, M.H. Hadiri acara penanaman cabe kampung tangguh di desa Sungai Alam Bengkalis. Acara dilaksanaka pada pukul 10.00 WIB.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan salah satu menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk ditanami tumbuhan cepat panen.

Salah satunya penanaman cabe kampung Tangguh yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres Bengkalis, karena keberadaan kampung tangguh seperti ini tidak hanya bermanfaat pada saat pandemi Covid-19 saja, akan tetapi memiliki banyak manfaat nantinya untuk kelangsungan di Kabupaten Bengkalis. Apabila dibina dan dikelola dengan baik dirinya yakin keberadaannya akan membawa manfaat secara luas serta dapat menjadi contoh kepada masyarakat atau kelompok kelompok tani kita yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Arahan ini disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat melakukan peninjauan penanaman cabe kampung Tangguh Polres Bengkalis, bertempat di Kampung Tangguh Desa Sungai Alam Belakang Rumah Sekda Bengkalis

Lebih lanjut Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis juga memberikan apresiasi dan mensupport penuh apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Bengkalis, apalagi hasilnya nanti akan diberikan kepada pondok pesantren, sehingga hasil yang kita tunai hari ini membawa berkah dan melimpah ruah untuk Negeri Junjungan yang kita cintai ini. 

Semoga dengan adanya Program Kampung Tangguh Polres Bengkalis ini juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat dan mendukung ketahanan pangan masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***