Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

PTA Pekanbaru merupakan salah satu satker yang lolos dalam tahap penilaian satker yang diusulkan untuk evaluasi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sebagaimana tertuang dalam surat dari Direktur Jenderal Badilag Nomor 2328/DjA/OT.01.1/8/2021 tanggal 3 Agustus 2021 perihal Persiapan Penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM. Untuk menghadapi penilaian tersebut, masing-masing area telah bekerja keras melaksanakan dan mempersiapkan yang diperlukan dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBBM. Salah satunya yakni dengan mempersiapkan bahan presentasi tiap area yang memuat perubahan yang telah dilaksanakan tiap area dalam mewujudkan WBBM.

Pada hari Senin, tanggal 13 September 2021, dilaksanakan rapat guna mendengarkan presentasi dari tiap area yang disampaikan oleh masing-masing koordinator area. Presentasi ini dilaksanakan sebagai target awal untuk terlaksananya internalisasi. Presentasi tiap area juga dimaksudkan untuk memberikan masukan dan penyempurnaan untuk presentasi Pembanguan Zona Integritas menuju WBBM yang akan disampaikan oleh Ketua PTA Pekanbaru.

Presentasi tiap area disampaikan oleh :

  1. Area I Manajemen Perubahan (bobot penilaian 8 %) disampaiakn oleh H. Yufrizal, SH., MH.
  2. Area II Penataan Tata Laksana (bobot penilaian 7 %) disampaikan oleh Drs. H. M. Nasrul K, SH., MH.
  3. Area III Penataan Sistem Manajemen SDM (bobot penilaian 10 %) disampaikan oleh Drs. H. M. Yunus Rasyid, SH., MH.
  4. Area IV Penguatan Akuntabilitas (bobot penilaian 10 %) disampaikan oleh Drs. H. Bustamin HP, SH., MH.
  5. Area V Penguatan Pengawasan (bobot penilaian 15 %) disampaikan oleh Drs. H. Firdaus, SH., MH.
  6. Area VI Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (bobot penilaian 10 %) disampaian oleh Dra. Hj. Lisdar, MH.

Setelah dilaksanakan presentasi, Sekretaris PTA Pekanbaru Mukti Ali, S.Ag., MH memberikan masukan bahwa dalam penyampaian materi presentasi agar lebih dimaksimalkan dengan memperhatikan waktu (maksimal 5 menit untuk tiap area) dan isi materi (yang beri tentang kinerja before dan after). Semoga kerja keras PTA Pekanbaru dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM dapat tercapai.